18 Agustus 2022

Buka Kejurda ‘Climbing Competition 2022’, Bupati Cik Ujang Berharap Lahat Miliki Atlet Handal

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Kejuaraan Daerah Lahat Climbing Competition 2022 yang secara resmi dibuka oleh Bupati Lahat, Cik Ujang.SH. Sabtu (30/7/2022), di halaman Gor Bukit Tunjuk Lahat.

Tampak hadir, Ketua Umum Sumsel Beni Harnedi, Jajaran OPD Kabupaten Lahat, Ketua Koni Lahat, Ketua Umum Panjat Tebing Kabupaten Lahat, para panitia pelaksana dan peserta lomba Climbing Competition dari 17 Kab/Kota se- Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Kabupaten Lahat.

Laporan Ketua Umum Panjat Tebing Lahat Tomo menyampaikan, karna kita ketahui bersama bahwa dimana kegiatan Climbing Competition sudah pakum selama.2 tahun akibat pandemi covid-19, jadi alhamdulillah putifator yang pertama di tahun 2022 ini

Adapun tujuan kegiatan Climbing Competition tahun 2022 ini untuk penjaringan atlit dari kegiatan panjat tebing, karna panjat tebing ini merupakan pendidikan yang berjenjang dari anak usia dini terus ke Tingkat Kabupaten, ke Pon sampai ke Nasional itu dari usia dini, jadi untuk mencetak atlit tidak langsung menjadi instan, jadi di mulai dari anak-anak ini kita didik sampai menjadi Atlit yang hebat,” katanya.

Sementara itu Bupati Lahat, Cik Ujang dalam sambutannya menyatakan rasa syukur dapat berkumpul menyaksikan kompetisi panjat tebing yang di ikuti oleh 150 peserta terdiri dari 17 Kab/Kota se- Provinsi Sumatera Selatan.

Atas nama pemerintah kabupaten Lahat, Bupati mengucapkan selamat atas terselenggaranya kompetisi panjat tebing tahun 2022 ini, dan mudah-mudahan dapat mencetak atlet-atlet panjat tebing berprestasi di Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Lahat.

Pada kejuaraan ibi juara nomor 1, 2 dan 3 yaitu: Kota Palembang, Muba dan Kabupaten Lahat. ”Alhamdulillah kabupaten Lahat sudah bisa mendapat 3 besar. Insyaallah di tahun yang akan datang ini menjadi nomor 1 atau nomor 2 , ini juga berkat kegigihan, kekompakan anak-anak ku sekalian dan mengemari panjat tebing.’ tutup Cik Ujang. (Destri)

Lewat ke baris perkakas