27 September 2022

HD: Kawasan Terpadu Pemprov Sumsel, Setarakan Kawasan Ulu dan Ilir

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) hadiri Kegiatan Penanaman Pohon dan Penebaran Benih Ikan di Lahan dan Kawasan Terpadu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Lahan Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at (17 Juni 2022)

“Wilayah perkantoran yang lama dengan usia sudah 72 tahun tidak bisa dijamin bagaimana ketahanan betonnya, sehingga kita terinspirasi untuk menjadikan tempat ini menjadi kawasan perkantoran komplit di lahan 40hektar ini” ujar HD

Gubernur Sumatera Selatan juga menyampaikan rasa bangga dan bersyukur melihat kondisi saat ini, dimana dengan adanya pembangunan di daerah ini otomatis akan tumbuh spirit yang baru di wilayah ini juga sehingga adanya kesetaraan antara wilayah ulu dan ilir.

“Mimpi saya, tempat ini akan menjadi perkantoran yang indah dengan transprotasi antar dinas dapat menggunakan bus air/sampan dayung. Dengan Episentrum tempat penerintahan ada disini dapat membuat kawasan ulu menjadi kawasan yang strategis” ujar HD

Kadis PU Perkim Sumsel Basyaruddin Akhmad menyampaikan Kegiatan penebaran 25.000 bibit ikan dan penanaman 20 pohon secara simbolis pada lahan dengan luas 40 hektar.

Turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Walikota Palembang H Harnojoyo, Forkopimda Sumsel serta para Kepala OPD Sumsel. (hms)

Lewat ke baris perkakas