27 September 2022

MY Tegaskan Agar FKMD Akomodir Semua Kepentingan Organisasi di Sumsel

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) membuka kegiatan Silaturahmi Akbar dan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumatera Selatan dengan tema “mempererat hubungan antar organisasi kedaerahan Sumsel dengan semangat perjuangan untuk pemuda dan mahasiswa menuju sumsel bersatu” bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu, (15/6/2022)

Melalui kesempatan tersebut MY berpesan agar FKMD dapat menjadi wadah bagi organisasi pemuda dan mahasiswa yang ada di daerah. MY juga berharap semoga rakor tersebut dapat mengeluarkan rumusan program kerja yang dapat mengakomodir semua kepentingan – kepentingan dari setiap organisasi yang tergabung dengan FKMD Sumsel. Dengan tujuan membangun masyarakat sumsel dan pembangunan daerah Sumsel untuk menjadi lebih baik lagi.

Terkait keluhan masyarakat yang disampaikan oleh Ketua Umum FKMD Sumsel, Faisal Supriyanto mengenai ruas jalan Palembang – Sekayu yang perlu diperbaiki. MY mengatakan tentunya Pemerintah Provinsi tidak akan tebang pilih dalam melakukan pembangunan ataupun perbaikan jalan.

“Yang perlu adik – adik pahami bahwa ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumsel tidak memiliki wewenang untuk mengambil tindakan dalam melakukan perbaikan”, tutur MY.

“Akan tetapi tentunya kami akan terus mendorong permasalahan tersebut agar perbaikan jalan yang diharapkan masyarakat dapat segera dilakukan”, Tambah MY.

Sementara itu Ketua Umum FKMD Sumsel, Faisal Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan Rakor yang dilakukan bertujuan untuk mempersatukan seluruh Organda yang ada di Sumsel dengan semua permasalahan yang dimiliki oleh setiap masing – masing daerah agar nanti dapat disuarakan ke Pemerintahan Provinsi untuk dicarikan solusinya.

Turut hadir Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, MM, Dewan Penasehat FKMD Sumsel, Harmoko Zakaria, Sekjen FKMD Sumsel, Panji Al Fatih dan Para Ketua Organisasi Daerah Se Sumsel. (hms)

Lewat ke baris perkakas