27 September 2022

Gubernur HD Bantu Pengembangan Gedung MI Al Awwal Palembang

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menghadiri Wisuda Tahfidzul Qur’an IX Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Awwal Palembang di Jalan Angkatan 66 Kota Palembang, Sabtu (18/6/2022).

HD mengucapkan terimakasih yayasan tersebut telah berkontribusi membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa yang dibekali ilmu agama sejak dini.

“Saya dan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya berkomitmen membangun rumah thafidz disetiap desa/kelurahan, alhamdulillah saat ini terwujud dan melebihi target. MI Al-Awwal adalah salah satunya saya sangat mengapresiasi,” kata HD saat menyampaikan kata sambutannya.

Untuk itu, HD bersedia membantu dan mendukung pengembangan pembangunan MI Al-Awwal tersebut. Tidak tanggung dirinya menggelontorkan bantuan dana senilai Rp. 350 Juta untuk membantu pembangunan gedung MI Al-Awwal.

“Saya siap membantu pengembangan gedung Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal ini, tidak ada alasan untuk tidak membantu. Saya minta ajukan proposalnya dan yang terpenting lakukan dulu pembangunnanya nanti proposal diajukan tiga ratus lima puluh juta saya akan bantu,” ucap HD.

Menurutnya, Al-Awwal adalah salah satu MI yang terus eksis dan dipercaya di lingkungan sekitar, karena itu dia berharap agar para pengurus yayasan menjaga kepercayaan tersebut.

Dia juga berharap agar pengagas sekaligus pembina yayasan MI Al Awwal menjadi contoh yang baik untuk ditiru para penggagas lainnya dalam membangun madrasah ibtidaiyah ataupun rumah tahfidz.

Diakhir sambutannya, HD mengucapkan selamat kepada anak-anak yang diwisuda dan untuk para wali murid juga terutama peran seorang ibu untuk menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya sampai dewasa nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, HD juga diminta pihak pengurus Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal meresmikan gedung MI Al-Awwal ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Turut hadir Gubernur Sumsel Periode 2003-2008, H Syahrial Oesman dan Pemina Yayasan MI Al-Awwal Palembang, H Merdeka serta para kepala OPD Provinsi Sumsel. (hms)

 

Lewat ke baris perkakas