27 September 2022

MY: Pahami Kondisi Untuk Dapatkan Peluang Kerja

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya menghadiri Milad ke 43 dan wisuda ke 72 Universitas Muhammadyah Palembang di Ballroom Hotel Wyndam Palembang, Rabu (15/6/2022).

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk dapat memahami bagaimana kondisi dan situasi saat ini di negara kita baik bidang ekonomi maupun lainnya, agar dapat memanfaatkan kesempatan dan peluang kerja yang semakin ketat persaingannya saat ini.

Mawardi Yahya memberikan motivasi agar setelah menjadi sarjana setidaknya bertekat mengurangi beban orang tua dan bahkan mampu mengangkat harkat dan martabat keluarga khususnya orang tua masing-masing. “Harapan saya khususnya Pemerintah Provinsi Sumsel untuk mengajak semua wisudawan dan wisudawati tanamkan tekat ini bagaimana tidak lagi menjadi beban orang tuanya,” harapnya.

Lanjut Mawardi, setelah wisuda ini hendaknya betul-betul menjadi orang yang profesional yang memiliki keahlian yang dapat bermanfaat bagi banyak orang. “Kuasi ilmunya dan praktekkan untuk orang banyak,” tegasnya.

Sementara itu, total keseluruhan peserta wisuda sebanyak 1189 orang. Pelaksanaan wisuda dilaksanakan menjadi beberapa sesi selama dua hari dari tangga 15 sampai 16 Juni 2022.

Turut hadir Kadis Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi, Rektor Universitas Muhammadyah Palembang, Abid Djazuli, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadyah, Lincolin Arsyad serta para kepala OPD Provinsi Sumsel. (hms)

Lewat ke baris perkakas