27 September 2022

Serahkan SK CPNS dan PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Bupati Natuna Minta CPNS Tak Cengeng !

KR Natuna –  Bupati  Natuna mengingatkan bahwa menjadi seorang Aparatur Sipil Negara dan P3K merupakan tugas mulia sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Ia pun mengingatkan kepada mereka agar tidak mengeluh atau keberatan bila ditempatkan di mana saja. karena saat tes CPNS , sudah diberi pilihan untuk masuk di OPD mana dan ditempatkan di mana. Oleh karenanya tidak ada alasan untuk tidak bekerja dengan baik dan benar karena semua sudah menjadi pilihan diri sendiri sejak awal .

Bupati Natunaserahkan Sk CPNS 2022

“Karena anda digaji oleh pemerintah, maka bekerjalah dengan baik dan benar, biarlah waktu dan hukum alam yang bekerja. Karena bisa saja dua puluh tahun nanti kalian yang baru lulus bisa jadi Kepala Dinas, bahkan Kepala Daerah,” tegas Bupati Natuna  Siswandi saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 181 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 134 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang resmi lantik, Selasa (19/4). di gedung Sri Srindit,

Kini mereka yang telah meBupati nerima SK, resmi berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) serta P3K yang ditempatkan di lingkungan Pemkab Natuna.

Sementara, total 315 CPNS dan P3K yang lulus tes tersebut merupakan gelombang pembukaan CPNS dan P3K tahun 2021.Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda turut mendampingi Bupati menyerahkan SK kepada 181 CPNS dan 134 CP3K ,

” Semua yang baru menerima  SK tersebut merupakan orang-orang cerdas karena sudah bisa melewati tahapan seleksi yang cukup sulit dan ketat jadi patut disyukuri, setelah  menerima SK bekerja dengan maksimal dan jangan meminta atau mefrengek, Jangan telepon sana sini, minta bantu pindah, jangan merugikan daerah, karena  nanti daerrah kadi kekurangan tenaga, dan Pemerintah Daerah tidak bisa membuat permohonan lagi untuk membuka pembukaan CPNS. Kalau PNS baru diangkat minta pindah kita susah mau mengajukan lagi, karena sebelumnya sudah ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan, Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Alim Sanjaya merincikan, CPNS yang menerima SK sebanyak 181 orang, sedangkan CP3K sebanyak 134.

“Untuk P3K Guru 122 orang, untuk non Guru 12 orang, Peserta yang mengikuti SKD 2445 orang, dan yang melanjutkan ke test SKB 372 orang. Kedua test SKD dan SKB dilaksanakan di Gedung Laboratorium SMAN 1 Bunguran Timur. Berdasarkan SK No. 86/BKPSDM/2022 tentang Pengangkatan CPNS dan SK No 87/BKPSDM/2022 tentang Pengangkatan Tenaga PPPK pertanggal 8 April 2022, dengan Jumlah CPNS dan PPPK tahap 1 yang akan menerima SK hari ini sebanyak 315 orang, ” jelas Kepala Dinas BKPSDMMuhammad Alim Sanjaya   (red)

 

 

 

 

Lewat ke baris perkakas