27 September 2022

Safari Ramadan Bupati Natuna Kunjungi Mesjid Assalam Desa Sebadai Hulu

KR Natuna –Dalam rangka safari Ramadan, kunjungan Bupati Natuna beserta rombongan kali ini bertempat di Mesjid Assalam Desa Sebadai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Laut. Rangkaian kegiatan dilaksanakan dari shalat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah, pembacaan Ayat Suci Alquran hingga shalat taraweh berjamaah.  Selasa, (18/04

)Sebelum memulai tausiah agama yang disampaikan oleh Bupati, Camat Bunguran Timur Laut dalam sambutannya menyampaikan ribuan terimakasih karena pada safari ramadan kali ini ada 2 lokus atau objek Mesjid di Kecamatan Bunguran Timur Laut yakni Desa Sebadai Hulu dan Desa Limau manis yang dihadiri Wakil Bupati.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dimana menjadi jembatan silaturahmi antara Pemerintah Daerah Natuna dengan masyarakat di sini, dan besar harapan kami ditahun-tahun berikutnya Kecamatan Bunguran Timur Laut tetap menjadi lokus untuk kegiatan safari ramadan” terang Tri Didik.

Mengawali tausiah, Bupati mengenalkan pimpinan kepala OPD kepada masyarakat dengan tujuan agar Kepala Desa nantinya jika ada program maupun usulan tidak salah alamat nantinya. Inilah tujuan saya mengenalkan para Kepala Dinas kepada masyarakat yang hadir. Ia juga menceritakan bahwa dukungan ibu, istri dan anak sangat penting untuk mendapat ridho Allah SWT berkaca pada kisah Nabi Muhammad SAW dan Nabi-nabi lainnya.

Bupati mengingatkan dalam waktu dekat akan ada pemilihan 2 Kepala Desa di Kecamatan Bunguran Timur Laut dan meminta kepada Kamtibmas menjaga dan mengawal pemilihan ini agar tetap kondusif. Setelah tausiah agama yang disampaikan, kegiatan selanjutnya ada pemberian sembako dari Pemda dan Forkopimda.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan FKPD, Kepala OPD, Camat Bunguran Timur Laut, Kades Sebadai Hulu, Tokoh Masyarakat. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjamaah bersama.n (red)

Lewat ke baris perkakas