5 Februari 2023

Bersama Gubernur Kepri, Ketua Umum TP-PKK Resmikan Pulau Penyengat Sebagai Pulau Digital

Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian resmikan pulau Penyengat sebagai Pulau Digital Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Selasa 08 Maret 2022

KEPRI I Koranrakyat.co.id –
Ketua Umum TP-PKK nyonya Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat dalam rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 yang pada tahun ini diperingati di Provinsi Kepri.

Dalam kunjungan bersama rombongan, Istri Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian ini didampingi oleh Gubernur serta Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari yang juga istri dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

“Kami memilih kegiatan ulang tahun ke-50 TP-PKK di Kepri, karena TP-PKK di Kepri memiliki banyak program dan menyentuh langsung ke masyarakat,” ucap Tri Tito Karnavian saat peresmian Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital.

Ibu Tri juga mengatakan dengan diresmikannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital hendaknya membuat pulau ini sebagai pulau budaya dan sejarah dimana mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman secara digital.

Dia juga mengaku terkejut dengan perubahan yang ada di pulau Penyengat sejak pertama ia datang pada tahun 2017 silam. Bahkan beliau mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Pemprov Kepri dalam upaya melindungi cagar budaya dan nilai-nilai budaya yang ada di pulau Penyengat.

“Saya sangat terkejut melihat pulau Penyengat sangat berbeda dengan apa yang saya lihat pada tahun 2017 lalu, dan saya sangat optimistis bahwa Gubernur Kepri dapat membangun Kepri khususnya pulau Penyengat dengan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatannya dihadapan Ibu Tri Tito Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan sejumlah Program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemprov Kepri salah satunya melakukan pembenahan jalan di pulau Penyengat dan akan dilakukan juga pembenahan fasilitas di sekitar masjid.

“Akan kita lakukan pembenahan jalan di pulau Penyengat dan juga pembenahan fasilitas di sekitar masjid supaya pulau penyengat terlihat cantik dan wisatawan yang berkunjung pun lebih nyaman,” Ungkap Gubernur.

Selama di Pulau Penyengat, Ibu didampingi Dewi Ansar menyempatkan diri mengunjungi setiap Stan masakan Bazaar UP2K yang dibuka oleh para pengurus TP-PKK Kepri maupun TP-PKK Tanjungpinang.

“Saya sangat puas dengan masakan khas Melayu, nantinya akan saya rekomendasikan kepada para pengunjung wisatawan untuk mencoba masakan yang ada di kepri khususnya di pulau Penyengat,” Ujarnya

Terakhir dalam acara ini Ibu Tri melakukan penyerahan berbagai bantuan berupa bantuan sembako untuk lansia, penyerahan stimulus UMKM, Penyerahan Merchant QRIS, serta penyerahan Voucher Bantuan Kemasan Cetak Stiker. (Sukur)

Lewat ke baris perkakas