30 Januari 2023

Kini Kabupaten Natuna Kembali Resmi Punya Perda RT-RW

 

Perda Baru RTRW Kabupaten Natuna Resmi Berlaku

KR Natuna – Pemkab Natuna merilis resmi berlakunya peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2021 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Natuna 2021-2041, hasil revisi sekaligus mencabut Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Natuna 2011-2031 Sejak Selasa (11/01/2022) siang.

Bupati Natuna Wan Siswandi sangat bersyukur PR penting ini bisa selesai,

” Kami mendorong agar RTRW Kabupaten Natuna terbaru ini bia mengakomodir potensi Natuna, bisa meningkatkan invesatsi, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat Natuna dan daerah meningkat, dengan demiian lapangan pekerjaan bagi masyarakat Natuna juga bisa bertambah,” ” jelasnya kepada pewarta.

Dikutip dari acound resmi Tata Ruang Kabupaten Natuna dilii medsos menjelaskan.

https://www.facebook.com/100061150156559/posts/312756077439395/?sfnsn=wiwspmo

Peta RTRW Natuna terbaru 2022

Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten adalah arahan kebijakan dan strategi pemanfaatan ruang wilayah kabupaten yang dijadikan acuan pembangunan dalam rentang waktu 20 (dua puluh) tahun.

Dalam penyusunan dan penetapan kebijakan ini dilaksanakan tahap demi tahap sesuai dengan ketentuan, melibatkan semua stakeholder yang ada ditingkat kabupaten, provinsi, dan pemerintah pusat.

Hasilnya adalah sinkronisasi seluruh data input yang disampaikan oleh setiap sumber data termasuk data kehutanan sehingga RTRW ini dapat ditetapkan.

Keberhasilan Natuna menetapkan perda RTWR ini tak lepas dari peran semua pihak yang telah memberikan arahan, dukungan, sumbang saran, juga perhatian sehingga proses penyusunan dan penetapan RTRW Kabupaten Natuna 2021 -2041 berjalan dengan baik.

Perda RTRW Natuna ini bisa menjadi acuan kita bersama dalam proses pembangunan dan investasi. Sebagai salah satu langkah upaya mensosialisasikan produk perundangan ini, maka RTRW kabupaten Natuna 2021-2041 telah dapat di akses masyarakat luas

Untuk melihat bagaimana Tataruang Kab Natuna bisa mendownload tautan berikut ;

https://bit.ly/3GerjzB

Solsialisasi Tata Ruang Kabupaten Natuna

Sayangnya untuk saat ini kapastis file yang dipublish masih terlalu besar sehingga tidak bisa di didownload dari smart phone.

Warga Natuna yang berkepentingan bisa mendownload menggunakan komputer atau laptop

Bagaimana strategi pembangunan Natuna kedepan oasca penetapan RT RW Kabupaten Natuna ?

Apa saja permasalahan yang muncul pasca penerbitan perda RYRW Natuna

Masih banyak pekerjaan rumah yang mendesak untuk diselesaikan untuk itu tim Gardanusantara akan meliput khusus dan mengupas tuntas topik ini dalam berita selanjutnya. * (red bagian 1)

 

 

Lewat ke baris perkakas