4 Februari 2023

Bupati Natuna Lantik 171 ASN Jabatan Baru Jelang Tahun Baru 2022

KR, Natuna– Pagi ini Bupati Natuna, Wan Siswandi S.Sos., M.Si melantik 171 ASN dalam Jabatan Fungsional baru, Acara pelantikan yang dihadiri Sekda Natuna Boy Wijanarko Paryanto dilaksanakan di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir, Ranai,Kamis (30/12).
 
Menurut Bupati Natuna, Wan Siswandi dacara pelantikan kali ini daklam rangka menyesuaikan dengan peraturan Menpan RB yang menyepakati untuk meniadakan eselon IV di seluruh Indonesia.
 
” Pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan implementasi dari peraturan Menpan-RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional serta peraturan Menpan-RB Nomor 42 tahun 2018 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/infassing. Penyetaraan jabatan yang dilakukan hari ini sudah mendapatkan persetujuan dari Menpan,” ujar Siswandi.
 
Wan Siswandi juga menjelaskan, pelantikan pejabat fungsional, mesti dimaknai dengan kepentingan organisasi. Bukan sekedar kepentingan tertentu, melainkan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan pengawasan pemerintah guna meningkatkan layanan dan mewujudkan good governance.
 
Menurutnya, jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional yang memiliki karakteristik tertentu.
 
Bekerja sebagai tenaga fungsional adalah memberikan pelayanan fungsional yang berdasarkan kepada keahlian dan keterampilan tertentu.
 
“Meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik, dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit-unit kerja lain, baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Saya minta koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Kabupaten Natuna,” Persan Wan Siswandi
 
Mutasi jabatan hari ii maupun eselon II dan III pada Januari mendatang tidak berkaitan dengan pilihan politik.
 
Mutasi jabatan hari ini dan Januari 2022 nanti murni untuk kepentingan kemajuan daerah bukan adanya kepentingan politik praktis” .
 
Selama masa kepemimpinan Wansis Roadial sejumlah taget seperti pembangunan jalan Oleh PU dalam 5 tahun kedepan harus terealisasi . Di Perkim targetnya Gedung DPRD yang baru itu harus diselesaikan, begutu juga dengan beberapa dinas lainya semua harus ada target yang diseesaikan , jika tidak bergerak sama sekali maka itu akan menjadi evaluasi.
 
“Ada tujuan dan target serta sasaran yang harus dicapai dimasa kepemimpinan kami, maka perlu penyatuan persepsi, tujuan dan pandangan antara pimpinan dan bawahan, sehingga apa yang menjadi target pembangunan kami kedepan dapat tercapai, jangan pernah adalagi yang menyebutkan ini urusan politik, namun ini berdasarkan penilaian yang objektif,” Wan Siswandi
 
Pelantikan hari ini setelah tutup,byuku tahun berjalan, memang dijadwalkan untuk menyongsong kerja awal tahun2022, sengaja bukan di pertengahan ataupun di akhir tahun agar pertanggungjawaban pada jabatan makin jelas.
 
“Yang bekerja siapa, yang bertanggungjawab siapa, maknanya kita akan mulai di Januari 2022”,ujarnya
 
Di akhir sambutannya, Siswandi mengatakan dirinya tengah fokus untuk Pelantikan Eselon II dan III pada Januari mendatang.
Berikut daftar ke 171 ASN yang dilantik : UNDANGAN PELANTIKAN SHARE (2)
(red)
 
#natuna
#pelantikaneselon
Lewat ke baris perkakas