16 Mei 2024

Diresmikan Bupati, Pemkab Lahat Sosialisasikan Perlindungan IG Kopi Robusta

0

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Bupati Lahat,Cik Ujang, SH membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Perlindungan Indikasi Giografis (IG) Kopi Robusta Lahat yang digelar di gedung pertemuan Pemerintah Kabupaten lahat, Selasa (29/6/2021)

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi.ST, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Mario, Ketua MPIG Hasnul Basri, jajaran OPD terkait, Nara Sumber berasal dari Kemenkumham, Idris dan seluruh peserta sosialisasi perlindungan Indikasi Giografis Kopi Robusta Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi ini sebuah kesepakatan langkah bagi kita untuk belajar mengali pengetahuan dan informasi terkait indikasi giografis sudah sewajarnya jika saya berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan tuntas,” kata Cik Ujang.

Kabupaten lahat merupakan salah satu kabupaten dengan kontribusi produksi kopi robusta perkebunan rakyat terbesar di Indonesia yaitu: 21.600 Ton/Tahun. Kopi ini dihasilkan dari kebun seluas 54.441 Hektar yang terbesar hampir diseluruh wilayah kabupaten lahat,” terangnya. (Safta)

Tinggalkan Balasan