Didukung PAN, Kuryana – Johan Makin Mantap Maju di Pilkada OKU 2020

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Langkah pasangan petahana Kuryana Azis – Johan Anuar, untuk kembali meraih kursi Bupati dan Wakil Bupati OKU, periode 2020-2025, semakin mantap, setelah kedua bakal calon ini mendapatkan dukungan dari PAN. Sebelumnya, dukungan sudah diperileh dari Partai Nasedem dan Partai Golkar.

“Sebenarnya untuk pencalonan Pilkada OKU sudah cukup minimal 7 kursi, namun saya juga sangat berkeinginan mendapat dukungan PAN, untuk membangun bersama- sama OKU ke depan. Kami sudah memasuki jalur penjaringan dari DPD, DPW dan DPP,” jelas Kuryana Aziz usai menerima surat rekomendasi dukungan PAN di OKU, Minggu (19/07/2020).

Penyerahan rekomendasi Surat Keputusan (SK) kepada Kuryana, diserahkan langsung Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, di Hotel Arista Palembang.

Kuryana juga menyatakan dengan adanya dukungan PAN yang memiliki kursi cukup besar di OKU, akan menjadi motivasi dirinya bersama Johan untuk melanjutkan pembangunan OKU kedepan.

“Mari bersama- sama, meski kita beda partai tapi visi misi untuk membangun OKU, yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat kedepan,” tandasnya.

Disinggung soal status balon wakilnya Johan Anuar yang masih berstatus tersangka, diakui Kuryana hal itu tidak menjadi masalah. Sebab, selama ini ia dan Johan berjalan tanpa kendala memimpin OKU hampir lima tahun.

“Bukan ranah kita (masalah hukum pak Johan), karena itu ranah penegak hukum dan selama ini kita betah dengan pak Johan sejak 2015, dan selama perjalanan tidak ada selisih paham meski kalau ada gesekan paling sedikit,” pungkasnya.

Di tempat sama, Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, mengatakan ada beberapa alasan yang mendasari PAN memutuskan memberikan dukungan kepada Kuryana Azis- Johan Anuar untuk Pilkada OKU 2020.

Pertama dikarenakan kedua sosok itulah yang dianggap pantas dan layak memimpin OKU lima tahun ke depan, serta memiliki elektabilitas teratas.

Kedua, meski ada nama kandidat lainnya seperti Eddy Yusuf secara undang- undang belum bisa nyalon.
Ketiga, kedua pasangan berkomitmen menjalankan visi PAN dan menjamin kesejahteraan masyarakat OKU ke depan.

Menurut Joncik yang juga Bupati Empat Lawang ini, pihaknya tidak mempermasalahkan status Balon Wabup OKU Johan Anuar yang masih berstatus tersangka Polda Sumsel, dan saat ini masih dibahas KPK. Sebab, hal itu tidak jadi larangan bagi seseorang untuk dipilih atau memilih.

“Tidak masalah bagi PAN balon Wabupnya masih Johan, karena tetap tidak ada larangan,” jelas Joncik,

Diungkapkan Joncik, hingga saat ini PAN telah mengeluarkan 5 rekomendasi SK dukungan dari 7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak se Sumsel 2020.

Kelima Kabupaten itu, OKU Timur (3 kursi) ke Lanosin- Yudha, OKU Selatan (2) ke Popo Ali- Soelihien Abuasir, OKU (5) ke Kuryana- Johan, Muratara (1) ke Syarif Hidayat- Suryan Sofian, dan Ogan Ilir (4) ke AW Noviadi- Ardani.

“Kalau untuk Mura (4) hampir dipastikan ke Hendra Gunawan karena sebelumnya dapat surat penugasan dimana masih alot untuk posisi balon wakil. Sedangkan untuk PALI (2) masih belum diputuskan,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *