BPSDM Sumsel Bagikan Sembako Gratis Kepada Warga Pekerja Sektor Informal

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id — Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Selatan, turut ambil bagian menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat, yang terdampak wabah Covid-19, melalui program BPSDM Peduli.

Sedikitnya 250 paket Sembako, Kamis (23/4/2020), dibagikan oleh Kepala BPSDM Sumsel Hj. Tarbiyah Yahya, Spd MM, secara estafet menggunakan kendaraan, berkeliling kota Palembang.

Adapun sasaran penerima paket Sembako, yang berupa beras dan bahan makanan lainnya ini, adalah kau Dhuafa, seperti para tunawisma, ojek online, juru parkir, pedagang asongan, tukang becak serta warga pekerja sektor informal lainnya, yang mengais rejeki di pinggaran jalan-jalan protokol.

Penyebaran bantuan diawali di kawasan perkantoran Pemprov Sumsel, di Jalan Kapten A. Rivai, dan berlanjut menyusuri jalan-jalan utama di kota Palembang lainnya.

Kaban BPSDM Sumsel Hj. Tarbiyah Yahya, Spd MM, yang juga didampingi beberapa Kabid dan Kasubbid BPSDM, mengatakan penyaluran bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian seluruh pegawai di BPSDM terhadap sesama masyarakat khususnya di Palembang, yang saat ini mayoritas mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidup, akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

Selain itu, progrma ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemrov Sumsel, yang tengah berjibaku menangani dampak Corona yang yang dirasakan masyarakat. ”Mudah-mudahan wabah Corona ini cepat berakhir dan kondisi kehidupan masyarakat di Sumel kembali seperti sediakala,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *