WNI dari Wuhan Dievakuasi ke Natuna 238 Orang

NATUNA | Koranrkayat.co.id — Dari rencana awal 245 orang warga Indonesia di Wuhan RRT yang dijadwalkan dievakuasi ke Natuna ternyata hanya terealisasi 238 orang yang tiba di Natuna. Mereka mendarat di bandara Lanud Raden Sajad Ranai Natuna Minggu (02/02/2020) siang.

Menteri kesehatan dr Terawan didampingi tim yang disiapkan pemerintah RI menyambut langsung warga ini hanggar Barat area Lanud Raden Sajad Ranai.

Kepada wartawan salam keterangan persnya de Terawan telah memastikan langaung kondisi ke 238 warga Indonesia dalam keadaan sehat.

” Dari awalnya 245 orang warga indonesia yang di Evakuasi ke Natuna ternyata yang sampai hanya 238, dari total 245 ada 4 yang membuat surat menyatakan diri kerasan dan tidak mau di evakuasi, dan 3 orang tidak lolos pemeriksaan oleh pihak otoritas RRT. 238 orang yang tiba si Natuna sudah dinyatakan sehat oleh pemerintah RRT tetapi selama proses evakuasi hingga tiba di Natuna tetap mendapat pengamanan sesuai Protokol WHO, setibanya di Natuna saya dan tim kembali memastikan dan mencek dan ricek konsdisi 238 warga Indonesia ini sehat,” Jelas dr Terawan.

Sesuai data yang diterima Gardanusantara ada 109 Warga Indonesia si kota Wuhan ada 55 warga indonesia di kota Xianning ada 51 warga indonesia di kota Huang Shi, ada 19 dikora Jing Zho, ada 10 dari kota Enshi Zhou, 1 dari Yichang san 5 orang dari Indonesia Embasi.

Dari 250 warga yang direncanakan si evakuasi terdiri dari 101 Laki-laki 149 Perempuan dengan kategori dewasa 247 dan 3 anak-anak.

“Pak Menteri menyambut langsung warga yang di evakuasi dari jarak dekat, warga yang di evakuasi tiba dengan kondisi apa adanya, berpakaian apa adanya hanya menngunakan masker, seperti kita yang sehat-sehat, ” jelas sumber Gardanusantara di BNPB. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *