Press "Enter" to skip to content

Tinjau Pelaksanaan Pilkades, ini Pesan Bupati dan Wakil Bupati Natuna

Bupati Hamid Rizal tinjau pikades di desa Kelanga Kecamatan Bungtimla

KR Online, Natuna- Bupati Natuna Drs Hamid Rizal meminta setiap Kades pemenang Pilkades 2019 dalam mengambil sebuah kebijakan, harus berdasarkan usulan prioritas masyarakatnya, Kades tidak boleh menyalahgunakan kekuasaannya demi kepentingan pribadi dan golongan tertentu.

“ Kebijakan Kades nanti harus sesuai dengan kepentingan bersama, jangan ” tegas Hamid Rizal saat meninjau pelaksanaan Pilkades desa Kelanga kecamatan Bunguran Timur Laut. Minggu (17/11).

Hamid Rizal juga menegaskan agar masyarakat dapat kembali bersatu, setelah pelaksanaan Pilkades tahun ini selesai.

“Menang kalah harus legowo. Karena yang berhak jadi Kepala Desa itu hanya satu orang, memang itu sudah ketentuannya. Makanya setelah Pikades Selesai kita harus kembali bersatu, membangun desanya masingt-masing,” Tegas Hamid Rizal.

Pada Kesempatan ini Hamid Rizal selaku Bupati Natuna mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkades Serentak di 33 Desa di Natuna, untuk masa jabatan 2020-2026 mendatang.

Suasana pilkades desa Tanjung Kecamatan Bungtimla

Saat peninjauan Hamid Rizal tampak didampingi  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Anrizal Zen, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) Muchtar Ahmad, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Natuna Defrizal, Camat Bunguran Timur Laut Isparta Chairaidi, Kepala Bidang Bina Masyarakat Desa (BMD) Muhammad Fadhly Azuhri beserta jajaran Polres dan Kodim 0318 Natuna.

Sementara pada waktu bersamaan ditempat terpisah Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti minta para Calon Kepala Desa harus Fair Play, Siap memang juga siap kalah, yang belum beruntung harus dapat menerima dengan lapang dada dan Yanag menang tidak jumawa.

“Siapa yang kalah harus bisa menerima dengan ikhlas, dan ynag memang tidak boleh jumawa, ya, semuanharus bisa rukun dan bersama membangun desanya masing-masing.” pesan Wabup Ngesti Yuni Suprapti, kepada semua kandidat calon Kades .

Wabup Tinjau pikades desa Sedanau Timur

Pesan wanti-wanti Wabup Ngesti Yuni Suprapti ini disampaikan saat road show meninjau sejumlah Desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019. Minggu,(17/11).

Wabup Ngesti YS mengawali road shownya ke desa Tanjung Sebauk Kecamatan Bunguran Batu Ubi, dilanjutkan ke desa Batu Ubi Jaya, desa Sedarat Baru dan desa Gunung Putri.

Wabup juga meninjau pelaksanaan Pilkades di desa Ar Lengit dan Desa Tapau Kecamatan Bunguran Tengah.

Meski hujan sempat mengguyur deras tapi warga tampak bersemangat memeriahkan pesta demokrasi dan menggunakan hak pilihnya, kehadiran warega rata-rata diatas 90 persen.

Kepada semua kandidat calon kades Wakil Bupati Natuna juga perpesan jika menang Pilkades tahun ini, harus mampu  mengemban amanah rakyat dengan baik, demi kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat untuk 6 tahun kedepan.

Wabup Ngesti Tinjau Pilkades Desa Air Lengit

“Seorang Kepala Desa merupakan ujung tombak Pemerintahan ditingkat Desa. Kemajuan suatu daerah berawal dari kemajuan setiap Desa, untuk itu Kepala Desa harus bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yang dimulai dari tingkat Desa,” pesan Ngesti.

Ngesti juga minta semua pihak, baik kandidat yang menang dan kalah, maupun para pendukungnya, bersama-sama menjaga kedamaian, keamanan dan ketentraman dilingkungan masyarakat, pasca pelaksanaan Pilkades Serentak.

“Kalau ada masalah mohon diselesaikan dengan cara musyawarah yang baik, dan harus mengikuti aturan yang ada, kalau masih mau bermasalah silahkan berurusan dengan aparat keamanan atau aparat hukum” tegas Ngesti Yuni Suprapti. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *