Press "Enter" to skip to content

Wabup Natuna Ngesti YS : Tidak Ada Tambahan Pemilih Baru di Luar DPT Pilkades

Wakil Bupati Natuna dan Kapolsek Bungtim musayawarah dengan warga Cemaga Selatan

KR, Natuna-Wakil Bupati Natuna Dra. Ngesti Yuni Suprapti, MA menegaskan sesuai aturan Permendagri dan Peraturan Bupati Natuna, Tidak boleh ada lagi pemilih tambahan diluar DPT Pilkades yang telah ditetapkan masing-masing desa.

Penegasan Wabup ini disampaikan setelah menggelar pertemuan di desa Cemaga Selatan kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten natuna disela peninjauan persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Natuna Tahun 2019., Sabtu (16/11).

Awalnya Wabup dan tim menerima kabar keliuhan warga cemaga Selatan yang meminta diperbolehkan memilih meski namanya tidak terdaftar di DPT tetapai memiliki KTP desa Cemaga selatan. Selama ini warga tersebut abai saat proses pengumuman daftar pemilih sementara hingga penetapan daftar pemilih tetap.

Wabup tinjau pantarlih desa Cemaga

Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkades maka Wabup natuna Ngesti YS didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Natuna Anrizal Zen, Sekretaris DPMD Faisal Hasibuan dan Kabid PMD Mohammad Fadhly Azuhri, Kapolsek Bunguran Timur Kompol R. Sibarani, Kasat Intel Polres Natuna Iptu Swis Swol Stan, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Staf Humas dan Protokol Setda Natuna langsung menggelarpertemuan di desa cemaga Selatan bersama Warga, PLT kades Cemaga selatan, pantarlih dan Camat Bunguran Selatan.

Pertemuan dengan warga ini juga sekaligus rangakaian kegiatan peninjauan persiapan Pikades serentak di 33 desa sekabupaten Natuna agar pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Natuna Tahun 2019 berjalan sukses, lancar dan aman.

Sebelumnya  rombongan telah melakukan monitoring untuk mengecek seluruh kesiapan panita pemilihan dan tempat dilaksanakannya pencoblosan calon kepala desa atau TPS, beberapa diantaranya ialah TPS Desa Teluk Buton, TPS Desa Pengadah, TPS Desa Sebadai Hulu, TPS Desa Kelanga, TPS Desa Kelanga, TPS Desa Tanjung, TPS Desa Cemaga Selatan, TPS Desa Cemaga, TPS Desa Cemaga Utara dan TPS Desa Batu Gajah .

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Natuna Ngesti YS menghimbau agar pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Serentak ini bisa berjalan dengan damai, aman, lancar, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Wabup Tinjau Persiapan pilkades

“Mari kita ciptakan pilkades ini dengan aman, damai, tanpa hambatan sedikitpun, kalau ada yanag bikin kekacauan silahkan berurusan dengan aparat penegak hukum yang mengamankan kegiatan ini,” Tegas Ngesti.

Kepada panitia pemilihan Kepala Desa agar tetap menjaga netralitas dan kesehatan agar besoknya bisa melasanakan pilkades dengan baik.

“Kepada panitia saya ucapkan terimakasih telah bekerja keras untuk menyukseskan pilkades ini, jangan lupa jaga kesehatan dan netralitasnya,” Pesan Wakil Bupati Natuna.

Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019 ini tersebar di 33 desa dengan jumlah TPS 37 TPS. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *