Press "Enter" to skip to content

257 Calon Kades, Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahap III

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Deklarasi Damai pemilihan kepala desa serentak gelombang ke-III pada tanggal 31 Oktober 2019 hari ini Kamis (24/10 ) dilaksanakan bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE .MM.MBA, Sekda Lahat H. Januarsyah, SH. MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH M.Si, Kajari Lahat Jaka Suparna SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Ariastomo Nugroho SH MH, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S.I.K M.Si, Asissten, Kepala OPD, Ketua Penggerak TP-PKK Kabupaten Lahat Ibu Lidya Wati Cik Ujang, Ketua Darma Wanita Ibu Yanti Januarsyah dan seluruh calon Kepala Desa gelombang ke-lll.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat Beni Zainuddin dalam laporanya menyampaikan bahwa calon Kepala Desa yang mengikuti deklarasi damai dalam pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 ini berjumlah 257 calon Kepala Desa yang terdiri dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Lahat, dengan ketentuan 79 desa habis masa jabatan.

Diharapkan agar calon Kepala Desa bersedia dan berkewajiban melaksanakan dan mentaati tata tertib pelaksanaan Pilkades dengan rasa penuh tanggung jawab.Hal ini agar seluruh calon Kepala Desa mematuhi segala ketentuan yang ada pada setiap tahapan khususnya dalam pelaksanaan kampanye serta mengendalikan diri serta mencegah massa pendukung yang akan melakukan tindakan provokasi anarkis dalam kegiatan Pilkades serentak ini.

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto,SE.MM dalam arahanya mengutarakan agar pemilihan Kepala Desa ini dilaksanakan tes secara sportif, dimana yang tidak lulus masih tetap tidak lulus, jika lulus tetap lulus, sesuai dengan nilainya masing-masing.Di tambahkanya sesuai dengan peraturan UU, Kepala Desa itu menjabat selama enam tahun dan sampai tiga periode.

“Pemilihan ini jangan sampai ada selisih paham dengan keluarga dan tetangga atau tim pendukung nya di desa, karena tujuan kalian semuanya sama ingin memajukan dan membangun desanya, supaya desa lebih sejahtera lagi. Menang kalah itu hal biasa yang terpenting, setelah pemilihan nanti masih tetap kondisinya aman damai dan kompak bersama sama membangun desa,” pesannya. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *