Press "Enter" to skip to content

Pemkab Lahat Bahas Program Satu Desa Satu Perpustakaan

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Pemerintah Kabupaten Lahat, kini mulai menggodok program penyediaan perpustakaan di setiap desa atau Satu Desa Satu Perpustakaan. Program ini bertujuan mengurangi angka kemiskininan melalui gerakan gemar membaca.

Rapat dimpimpin Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE.MM, Senin (22/10), di ruang Oproom Kabupaten Lahat. Tampak hadir Staf ahli, Staf khusus, para Assisten dan Camat se-Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat Hariyanto menyampaikan bahwa satu Desa Satu Perpustakaan merupakan salah satu program Pemerintah Daerah dimana akan di wujudkan satu desa satu perpustakaan.

Program ini akan berjalan selama tiga tahun dimulai dari tahun 2020 hingga 2023. Wabup berharap nantinya akan ada alokasi dana melalui Anggaran Dana Desa (ADD) dan dari Dana Desa untuk kelengkapan lainnya.

“Semoga pembangunan perpustakaan di setiap desa dapat terwujud dan jalankan saja dulu perpustakaan desa yang penting berjalan dulu, agar masyarakat mengetahui manfaat dari perpustakaan tersebut,” ujarnya.

Sementara Kepala Perpustakaan Daerah Lahat Elfa Edison mengatakan bahwa program perpustakaan daerah sesuai visi dan misi pemerintah Lahat oleh karena itu dari awal untuk mencapai kesejahteraan masyarakat serta mengurangi kemiskinan adalah dengan program gerakan membaca.

Ditambahkanya di samping itu tujuan dari pembanguna perpustakaan di setiap desa juga untuk menjadikan akses bersama dengan dinas terkait dalam memberikan sosialisasi dan pengetahuan di berbagai pelosok Bumi Seganti Setungguan.

“Program ini sudah sesuai dengan program visi misi pemerintah menuju Lahat yang BerCaHaya yang sejahtera melalui perpustakaan desa akan ada gerakan membaca untuk menambah pengetahuan,” tutupnya. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *