Press "Enter" to skip to content

Bupati Lahat Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2019 hari ini Kamis (14/08) dilaksanakan yang bertempat di gedung Pertemuan Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH,Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE. MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati, S.Hut, Ketua GOW Sumiyati Hariyanto,Forkopimda Kabupaten Lahat,para Calon Paskibraka dan orang tua serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Lahat Drs.Iskandar Supratman,MM dalam membacakan pengantar pengukuhan menyampaikan bahwa calon pengibar bendera pusaka harus tertib mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa dan di tuntut untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pengukuhan ini juga bermakna bahwa Paskibraka harus berjiwa ksatria satu dalam perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkorban untuk ibu pertiwi.Oleh karena itu dengan ini sebagai perwujudan pengukuhan ini sebagai pengucapan ikrar.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH selaku pembina upacara dalam amanatnya mengutarakan pada kesempatan ini atas nama pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat kepada calon Paskibraka yang berjumlah 36 putra/putri yang berasal dari sekolah menengah yang ada di Kabupaten Lahat.

Para Calon Paskibraka merupakan putra-putri terbaik Lahat yang telah di nyatakan lulus seleksi dengan proses dan tahapan yang harus dilalui sebelumnya.

Beliau juga berharap agar setelah tahapan yang di lalui dan hasil pendidikan serta latihan yang selama ini diperoleh dapat di jiwai dalam perilaku dalam keseharian sehingga dapat di jadikan contoh dan teladan pada pelajar dan generasi muda lainya.

“Saya berharap ikrar yang yelah dibacakan tadi agar di tanamkan dalam hati untuk dapat di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.”harapnya

Dilanjutkanya untuk calon Paskibraka tahun 2019 ini agar dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab.Sedangkan untuk para pelatih dan pembina pemerintah Kabupaten Lahat menyampaikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih atas kesabaranya dalam mempersiapkan Paskibraka tahun 2019 ini. — Lili /Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *