Press "Enter" to skip to content

Bupati Cik Ujang Shalat Ied Bersama Masyarakat di Lapangan MTQ

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, beserta Forkopimda Lahat, serta seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat, melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H di lapangan Eks Mtq (Seganti Setungguan), Minggu (11/8).

Hadir pula Sekda Lahat H. Januarsyah Hambali SH MM, Assisten, Staf Ahli, Sub Denpom, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Ibu Ketua Penggerak TP-PKK Lahat Ibu Lidya Wati Cik Ujang S.HUT, Ketua GOW Ibu Sumiati Haryanto SP.d, serta berbagai unsur organisasi masyarakat lainnya.

Sebelum memasuki waktu sholat Idul Adha, Bupati Lahat mengatakan bahwa hari raya Idul Adha bagi umat Islam adalah juga hari Qurban, kilas balik dari hari raya qurban ini adalah bias dari sebuah keluarga mulia Nabi Ibrahim Allahi Salam yang diperintahkan oleh Allah untuk mengorbankan anak kesayangannya Nabi Ismail Allahi Salam.

“Bagi masyarakat Islam yang mampu dipertahankan oleh Allah SWT, untuk menyembelih hewan ternak sebagai Qurban. Berbagi kebahagiaan dan rizki kemenangan dihari Raya Idul Adha kepada saudara saudara seiman”, ujarnya.

Pada saat bersamaan kaum muslimin, lanjut Bupati, kini tengah menunaikan ibadah haji ditanah suci Mekkah telah melewati salah satu rukun dan wajib haji sebagai ritual yang cukup berat untuk dilaksanakan yakni wukuf di Padang Arafah dan rangkaian haji lainnya.

“Mari kita doakan mereka agar diberi kekuatan pertolongan dan dimudahkan dalam menjalankan Ibadah Haji. Atas nama Pemerintah Lahat dan saya pribadi beserta keluarga mengucapkan kepada seluruh warga masyarakat Lahat selamat hari raya Idul Adha 1440 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”, pungkasnya.

Kemudian, usai melaksanakan sholat Idul Adha, Bupati Lahat dan rombongan melakukan pemotongan hewan Qurban jenis Sapi secara simbolis oleh Bupati Lahat, Dandim, dan Kasdim, bertempat di Makodim 0405 Lahat, dan dilanjutkan pemotongan hewan Qurban Kelurahan Bandar Agung tepatnya jalan Asrama Polisi (Aspol) Bandar Agung Kecamatan Lahat, dilakukan pemotongan oleh Wakil Bupati Lahat dan Wakapolres Lahat. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *