SMKN 1 Lahat Gelar Pameran Teknologi dan Berbagai lomba

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Dalam memperingati Hari Ulang Tahun  ke-54, SMKN 1 Lahat melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pameran tekhnologi tepat guna, perlombaan antar siswa dan guru,pameran dan servis motor gratis, donor darah, kegiatan bhakti sosial dan kebersihan lingkungan sekitar bersama siswa dan Guru SMK N 1 Lahat.

Seperti pada hari ini(26/09) di selenggarakan pameran tekhnologi tepat guna yang bertempat di gedung aula SMK.N 1 Lahat.Dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun SMK N 1 Lahat ke-54 dengan mengusung tema.”Ikut serta menyongsong revolusi industri 4.0.”

Hadir dalam pembukaan pameran tekhnologi tepat guna ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang di wakili oleh Kasi Kurikulum Bidang SMK Drs.Yos Afrizal,M.Si,Kepala Sekolah SMK N 1 Lahat Abdul Rahman,S.Pd.MM beserta staf dan guru,para peserta dari siswa SMK N 1 Lahat.

Dalam pameran tekhnologi tepat guna ini Dinas Pendidikan Sumatera Selatan melalui Kasi Kurikulum Bidang SMK Drs.Yos Afrizal,M.Si mengutarakan bahwa SMK N 1 Lahat sudah termasuk SMK yang sudah revitalisasi dan untuk di Sumatera Selatan akan mengusulkan 130 SMK yang ada di Sumatera Selatan dari 5.000 SMK di seluruh Indonesiayang tujuanya untuk meningkatkan kualitas dan peningkatan sekolah sebagai sekolah yang mengedepankan skill yang siap kerja.

Sekolah SMK bisa di ukur maju tidaknya dengan adanya bursa kerja yang tersedia dan SMK N 1 Lahat merupakan satu-satunya sekolah yang terdepan karena sudah mempunyai bursa kerja untuk para siswa dan alumni SMK.N 1 Lahat.Beliau berharap alumni dari SMK N 1 dapat mandori dan siap menjadi tenaga kerja yang mempunyai skill.

Sementara Kepala Sekolah SMK N 1 Lahat Abdul Rahman,S.Pd.MM menyampaikan bahwa dalam persiapan dalam pameran ini sudah dari sebulan yang lalu.Adapun pameran yang di selenggarakan pada hari ini pameran tekhnik otomotif,jurusan geologi pertambangan,otomotif,tekhnik elektronika,tekhnik instalasi pemanfaatan tenaga listrik,tekhnik komputer dan informatika,tekhnologi informasi,tekhnik pemesinan,tekhnik konstrusi dan properti.

Diharapkan bagi para siswa untuk ke depannya dapat lebih memahami arti ketrampilan dan mandiri untuk dapat siap di lapangan kerja bahkan dapat menciptakan lapangan kerja sehingga merekrut tenaga kerja lebih banyak lagi.

“Saya berharap kepada siswa maupun alumni dari SMK N 1 Lahat siap bekerja lapangan kerja sesuai dengan keahlian pembelajaran skill yang telah di berikan selama ini.”harapnya. — Lili/Wandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *