Press "Enter" to skip to content

HUT RI di Lahat Diisi Kejuaraan Olahraga Yunior

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Upacara Pembukaan Kejuaraan Olahraga dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019 hari ini Jum’at (09/08) dilaksanakan yang bertempat di lapangan GOR Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat.

Adapaun tema acara ini “Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Melalui Kejuaraan Yunior di Kabupaten Lahat Menuju Lahat Bercahaya.”

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE. MM, Forkompimda Kabupaten Lahat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati, S.Hut, Ketua GOW Sumiyati Hariyanto,Ketua Bhayangkari,Ketua Persit,Para Wasit,dewan juri,para pendamping serta para peserta lomba.

Selaku Ketua Pelaksana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs.Iskandar Supratman,MM dalam laporanya mengutarakan bahwa tujuan dari kegiatan ini diantaranya,memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk dapat meningkat prestasi,memupuk memelihara menggalang persatuan dan kesatuan antar sesama atlet pelajar masyarakat dan ASN di lingkungan Kabupaten Lahat,menggelorakan semangat olahraga dan mempererat tali silaturahmi ,sebagai wahana hiburan dan membangun semangat masyarakat Kabupaten Lahat untuk ikut memeriahkan HUT RI.

Adapun peserta dari perlombaan ini para peserta pelajar dan mahasiswa,para pemuda,ASN,TNI/Polri,BUMN BUMD,Cluc-Club Olahraga serta masyarakat pecinta olahraga.

“Olahraga yang di pertandingkan dalam acara ini antara lain sepak bola antar OPD,terompah panjang,dagongan,bola voli,futsal,tenis meja.”ujarnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH yang di wakili wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam amanatnya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa melalui olahraga dapat membangkitkan rasa nasionalisme.Olahraga juga merupakan sarana untuk membentuk karakter pribadi,insan insan yang di unggulkan,dalam hal kefisiplinan,kreatifitas,tertib,tetarah dan bermakna.

Selain itu melalui kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan juga akan memperoleh bibit-bibit olahragawan/olahragawati dari setiap tangkai yang di pertandingkan.Beliau juga berharap kegiatan ini juga dapat menjadikan motivasi dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran madingasing peserta.

“Marilah kita sambut peringatan HUT RI yang ke-74 tahun 2019 ini dengan penuh semangat kita jadikan moment yang sangat berharga ini dengan berolah raga.”tutupnya. —  Lili / Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *