Press "Enter" to skip to content

Dinas PPPA Gelar Berbagai Kegiatan Hari Anak

LAHAT | Koranrakyat.co.id– Pada peringatan hari anak nasional tahun 2019 ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan berbagai macam kegiatan pada hari ini Selasa (06/08) yang bertempat di halaman GOR Kabupaten Lahat.

Adapun tema dari acara ini hari “Kita Anak Indonesia Kita Bahagia”.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Sekda Lahat Januarsyah,SH.MM,Forkompimda Kabupaten Lahat,Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati,S.Hut,Ketua GOW,Ketua Bhayangkari,Ketua Persit,Ketua Dharmawanita,Ketua oraganisasi wanita yang lain dan anak-anak serta tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr.H.Elli Sulastri,MAS melalui Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurlaela,S.Ag.MM dalam laporanya menyampaikan bahwa acara peringatan hari anak nasional ini bertujuan untuk mengembangkan potensi seluruh anak Indonesia agar menjadi anak yang mandiri, beriman,jujur, cerdas, sehat, berakhlak mulia,berprestasi,meningkatkan perhatian perlindungan dan kasih sayang keluarga terhadap anak,meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan,meningkatkan kesadaran anak untuk memperoleh hak anak mahami sejak dini tentang pentingnya toleransi anatar umat beragama,meningkatkan kesadaran semua pihak terkait tentang hak anak untuk memperoleh pendidikan,kesehatan,pengasuhan,perawatan perlindungan terhadap anak.

“Saya berharap agar anak-anak di Kabupaten Lahat mendapatkan haknya yaitu hak pendidikan,kesehatan serta kasih sayang terkhusus dari orang tuanya.”harapnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam sambutanya mengatakan agar kegiatan ini menjadi momentum untuk menggugah dan membangkitkan kesadaran segenap komponen bangsa dan negara akan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak anak termasuk pemenuhan pelayan kesehatan,pendidikan,kesejahteraan dan kasih sayang.

Dilanjutkanya bahwa pada masa depan di butuhkan generasi yang hebat,cerdas yang membawa negara Indonesia menjadi negara yang maju,mempunyai daya saing,mandiri,aman,sejahtera untuk itu di haruskan untuk mempersiapkan anak-anak agar menjamin menjadi pelaku dan pemimpin yang handal maka sifat kreatif,inovatif dan mandiri harus di tanamkan sejak dini.

“Marilah kita sebagai orang tua
maupun masyarakat agar selalu mengajarkan kebaikan kepada anak agar menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.”tuturnya. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *