Press "Enter" to skip to content

20 Finalis Bujang Gadis Lahat Audiensi dengan Bupati

LAHAT |Koranrakyat.co.id  — Silaturahmi sekaligus perkenalan para 20 Finalis Bujang Gadis Kabupaten Lahat tahun 2019 dengan Bupati Lahat Cik Ujang SH, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Senin (5/8).

Dalam silaturahmi para finalis Bujang Gadis lahat kepada Bupati Lahat di dampingi juga oleh Wakil Bupati H. Haryanto SE MM MBA, Sekda H. Januarsyah Hambali SH MM, Kedis Pariwisata dan Kebudayaan Sri Mulyati, Direktur Hotel Buser, Dinsyahri SE.

Selaku Kadis Pariwisata Sri Mulyati, sengaja datang mengajak para Finalis ke Rumah Dinas Bupati Ingin bersilaturahmi dengan Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda, dikarenakan mereka atau para finalis ini ingin kenal lebih dekat dengan Bapak, dan ini juga termasuk dalam agenda kegiatan pemilihan Bujang Gadis lahat tahun 2019.

“Perlu saya sampaikan disini kepada bapak Bupati dan Pak Wabup juga pak Sekda, bahwa para finalis ini berasal dari siswa SMA yang ada di Lahat, dan ada juga yang kuliah di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, dari finalis yang sudah hadir mereka adalah pilihan dari jumlah peserta lebih kurang 90 peserta. Seluruh para Finalis Bujang Gadis ini tidak ada orang dari luar Kabupaten Lahat, semua adalah asli orang yang berasal dari Lahat”, terangnya.

Dalam arahan Bupati Lahat Cik Ujang, dirinya meminta dalam final pemilihan Bujang Gadis ini, kepada seluruh panitia atau juri nilailah dengan baik, yang memang sesuai mereka mendapatkan juara. Memang dalam penilaian ini sangatlah penting dilihat dari cara berjalan, cara berpakaian, cara sopan santun, dan pintar berbahasa Inggris atau mempunyai kemampuan yang lainnya.

“Pesan saya jika bisa jangan hanya mendapatkan juara 1 di lahat saja, melainkan bisa meraih juara di Indonesia, apa bila nanti ada potensi dari bujang gadis ini yang benar benar memajukan Kabupaten Lahat ini, kirimkanlah mereka ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Jika mempunyai niat dan keinginan ingin memajukan dan membawa nama baik Kabupaten Lahat insya Allah semua pasti bisa kita lakukan. Dan kepada Dinas Pariwisata hidupkan kembali lagu lagu daerah lahat dan tarian adat lahat, ” tuturnya. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *