Press "Enter" to skip to content

Pemkab Lahat Bantu Petani Bibit Kopi, Benih Padi dan Alsintan

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Silaturahmi dan Penyaluran Benih Padi, Bibit Tanaman Kopi dan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani hari ini Senin (05/08) dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui Sekda Lahat Januarsyah, SH. MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Fauzan Khoiri, AP. MM, Sekretaris Dinas Pertanian, Kepala Bidang dan Kepala Seksi di Lingkungan Dinas Pertanian serta para anggota kelompok tani serta para penyuluh pertanian yang sempat hadir.

Saharudin anggota kelompok tani dari desa Tanjung Aur Kecamatan Gumay Ulu yang mewakili kelompok petani yang mendapatkan bantuan ini mengucapkan bahwa atas nama kelompok tani penerima bantuan mengucapkan terima atas bantuan ini.

Adapun harapan anggota kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar supaya seluruh petani dan perkebunan dapat meningkatkan hasil usaha dan meningkatkan kesejahteraan.

“Kami para kelompok tani juga mengharapkan bantuan lain yang berupa sarana prasarana untuk mengolah perkebunan dan pertanian.” harapnya

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Ir.H.Agustia Budiman,MM dalam laporanya menyampaikan bahwa bantuan kali ini merupakan bantuan yang kelima kalinya dan sudah banyak bantuan yang tersalurkan untuk para kelompok tani yang ada di Kabupaten Lahat.Adapun bantuan yang di berikan hari ini berupa mesin konseler atau mesin pipil jagung 4 unit,bibit tanaman kopi 400 rb batang,senso 32 unit,pupuk organik 190 ton,mangga 500 batang,400 liter herbisida, benih padi untuk 9.930 hektar dan ini berasal dari 65 % anggaran APBN.

“Saya harapkan untuk bantuan yang ke lima kalinya ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga dapat membantu pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Lahat.”ujarnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH. melalui Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah,SH.MM dalam arahanya menyampaikan dengan bantuan ini baik pemerintah pusat maupun provinsi khususnya pemerintah Kabupaten Lahat sangat memperhatikan dan sangat mendukung sektor pertanian dalam peningkatan produktifitas tanaman pangan padi dan jagung maupun kopi sebagai ikon tanaman perkebunan Kabupaten Lahat.

Dalam Kontribusinya pembangunan dalam sektor pertanian khususnya dalam pemanfaatan ketahanan pangan,pengentasan kemiskinan,serta penciptaan lapangan kerja.Tidak hanya itu dalam meningkatkan produktifitasnya tanaman padi dan kopi,pemberian bibit unggul bersertifikat sehingga kesejahteraan akan tercapai dan angka kemiskinan akan menurun.

“Saya harap agar para kelompok tani agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan teruslah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.”tutupnya. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *