Press "Enter" to skip to content

Lanjutan Proyek Jalan Sukamana – Bukit Taman Telan Rp 1.472 Milyar

Musi Rawas | koranrakyat.co.id – Tahun ini ( 2019 ) Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas menganggarkan dana sebesar Rp 1,472 Milyar untuk mengerjakan lanjutan pembangunan aspal Hotmix jalan Desa Sukamana – Bukit Taman yang dikerjakan oleh CV Cantiliver Konstruksi dengan panjang jalan 1,2 KM serta lebar 3,5 Meter Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga Ir. H Aidil Rusman, MM didampingi Pejabat Pembuat Komitmen Ardi Irawan, ST, Selasa ( 30/7/19 ).
” Tahun ini pihak PU Bina Marga melakukan pengerjaan lanjutan titik nol aspal Hotmix jalan Desa Sukamana – Bukit Taman dengan panjang jalan 1,2 KM serta lebar 3,5 Meter dengan anggaran Rp.1,472 Milyar yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019, Dan Mulai dikerjakan oleh pihak kontraktor awal Agustus, Serta selesai pengerjaannya tanggal 10 Desember 2019. Apabila pihak kontraktor tidak selesai dalam waktu yang telah ditentukan, Maka pihak PU akan memutus kontrak,” jelas Ardi Irawan.

Lanjut Ardi Irawan menjelaskan, Dirinya Berharap jalan yang sudah di bangun mulus oleh pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui dinas PU Bina Marga agar masyarakat setempat bersama-sama untuk menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun tersebut agar jangan sampai cepat rusak, Karna jalan tersebut kekuatannya hanya 5 Ton, Dan apabila masyarakat setempat memaksakan kehendak untuk melewati jalan tersebut dengan melebihi dari yang telah ditentukan, Otomatis jalan tersebut cepat rusak. Dan kami dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga dan mentaati portal yg telah dibangun dengan batasan ketinggian bak truk 2,47 Meter agar jalan yg dibangun tetap awet dan terawat,” pinta Ardi Irawan.

Ditempat terpisah Camat STL Ulu Terawas Saparudin Husein, S.Sos saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya mengatakan, Dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan serta dinas PU Bina Marga yang mana tahun ini (2019) wilayah kami dapat perhatian dari bapak bupati berupa pengerjaan lanjutan jalan aspal Hotmix dari desa Sukamama – Bukit Taman dengan panjang jalan 1,2 KM serta lebar 3,5 Meter.
” Saya selaku camat mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak bupati dan dinas PU Bina Marga yang mana dari tahun 2018 dan tahun 2019 ini jalan desa Sukamana – Bukit Taman mendapatkan pengerjaan jalan aspal Hotmix, Yang mana selama ini jalan ini sangat sulit untuk dilalui baik kendaraan roda empat maupun roda dua, sekarang sudah mulus dan lancar,” ungkap Saparudin.

Lanjut Saparudin menambahkan, Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar kendaraan roda empat yang melewati jalan tersebut jangan melebihi tonase yang telah ditentukan yakni 5 ton. Saya juga sudah sarankan kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara jalan yang sudah di bangun agar bisa awet dan tahan lama.
” Saya sarankan kepada masyarakat setempat untuk menjaga jalan yang sudah di bangun sebelumnya dan akan dilanjutkan kembali tahun ini pembangunannya agar jalan tersebut tahan lama. Dan saya juga menghimbau kepada pihak kontraktor bekerjalah dengan sesuai RAB jangan sampai baru beberapa bulan sudah selesai dikerjakan mengalami kerusakan,” pinta Saparudin. ( Aldi )

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *