Press "Enter" to skip to content

Wako Lubuk Linggau Tantang Pemuda Gelar Event Wisata Skala Nasional

LUBUKLINGGAU | Koranrakyat.co.id – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menantang para pemuda Lubuklinggau untuk menggelar acara skala nasional bahkan internasional. Tujuannya untuk meramaikan Kota Lubuklinggau dengan pendatang dari berbagai wilayah di tanah air.

Dukungan pemuda khususnya mahasiswa dari Lubuklinggau yang sedang menimba ilmu di luar kota, sangat diharapkan untuk mendukung kemajuan pariwisata di Bumi Sebiduk Semare ini. “Pemuda Lubuklinggau harus kreatif, terlebih untuk menghadapi revolusi teknologi 4.0. Untuk itu saya tantang kalian untuk mengadakan kegiatan skala nasional dengan kekreativitasan kalian di kota kita tercinta ini,” ujar wali kota saat menjadi narasumber talkshow bertajuk Pekan Cakrawala Mudo 2019 yang digelar Forum Komunikasi Mahasiswa Lubuklinggau Indonesia (FKMLI) di atrium Lippo Plaza, Selasa (30/07/2019).

Selain itu, ia juga melihat saat ini, banyak anak muda yang terus berinovasi untuk membuka tempat makan dan bersantai, sekaligus berbagi inspirasi. “Sesuai dengan tagline Linggau BISA, anak mudanya harus inovatif. Kalau mau buka tempat makan, ya harus kreatif dengan menciptakan suasana yang enak untuk makan hingga nongkrong berlama-lama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti pelajar tingkat SMA, para ibu anggota PKK dan GOW Lubuklinggau ini, disampaikan pula materi oleh Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana mengenai pentingnya cita-cita bagi anak.
Yetti memulai pemaparannya dengan memutarkan sebuah video mengenai curahan hati anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi. Namun sayangnya banyak anak-anak yang justru melanjutkan pendidikan bukan sesuai cita-cita, melainkan menuruti keinginan orangtua.
“Jadi, saya disini mencoba menjembatani cita-cita anak dengan keinginan orangtua. Orangtua harus mau mendengarkan cita-cita dan harapan anak. Jika memang anak dirasa mampu, wujudkan. Namun, jika sebagai orangtua kita melihat anak akan kesulitan, maka orangtua boleh mengarahkan, tetapi bukan memaksa,” ujarnya.

Selain talkshow, digelar pula Pameran PTN dan PTS di Indonesia serta sharing mengenai informasi kampus bagi siswa kelas XII SMA yang sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. ( Aldi )

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *