Press "Enter" to skip to content

Baznas Distribusikan ZIS untuk Masyarakat Lahat Selatan dan Gumay

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Pendistribusian Zakat Infaq dan Sedakah  (ZIS) Badan Amil Zakat (Baznas) kepada masyarakat Kecamatan Lahat Selatan dan Gumay Talang hari ini Senin (29/7) dilaksanakan yang bertempat di Masjid Baitul Makmur Prmerintah Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang dalam hal ini diwakili Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Ketua Baznas Lahat H. M Nashir Syakni S.Ag, bersama Wakil Ketua lll H. Khaidir Rusmi SPd M.Si, beserta rombongan, Assisten ll, Camat Lahat Selatan, Camat Gumay Talang dan seluruh penerima Zakat.

H.M.Nashir Syakni S.Ag. selaku Ketua Baznas melalui Wakil Ketua lll, H. Khaidir Rusmi SPd, M.Si, menyampaikan penyaluran Zakat ini sudah dilakukan ke beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat dan pada hari ini adalah pemberian Zakat yang terakhir penerima Zakat dari Kecamatan Lahat Selatan dan Gumay Talang.

Zakat ini adalah penerimaan Zakat dari ASN Kabupaten Lahat yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Kabupaten Lahat yang kemudian Baznas memberikan kepada masyarakat yang layak untuk menerima Zakat.

“Penerima Zakat ini terdiri dari Kecamatan Lahat Selatan berjumlah 46 orang, 60 orang dari Gumay Ulu.Adapun jumlah Marbot atau guru ngaji dari Gumay Talang berjumlah 16 orang dari Lahat Selatan 13 orang.”sampainya

Dilanjutkanya Baznas sudah menyusun program untuk membantu menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Lahat, diantaranya yang pertama akan memberikan bantuan kemiskinan lewat pendidikan, bedah rumah bagi masyarakat yang rumahnya memang tidak layak lagi di tempati, dan tahun ini bedah rumah akan kami mulai dari 10 rumah.

Sementara sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang sudah memberikan Zakat ke masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Lahat, dan hari ini merupakan hari yang terakhir.

“Manfaatkanlah uang yang sudah diterima nanti dengan sebaik baiknya untuk bapak ibu, kami mohon Doa dari bapak ibu agar kami bisa memimpin Kabupaten Lahat ini dengan baik dan maju. Semoga kedepannya tingkat kemiskinan di Kabupaten Lahat semakin berkurang.”pungkasnya. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *