Press "Enter" to skip to content

Dibangun Tahun Depan, Bupati Lahat Tinjau Lahan RS Pratama Tipe D

LAHAT | Koranrakyat.co.id  — Usai melaksanakan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa dan BPD di gedung serbaguna Kecamatan Kota Agung, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, meninjau lokasi rencana pembangunan RS Pratama tipe D yang akan dibangun tahun 2020 mendatang, Senin (10/6).

Lokasinya di kawasan Unit Pembibitan dan Pembinahan Dinas Pertanian Lahat, Dsa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan dipilihanya lokasi tersebut, lantaran letaknya strategis berada di pinggir jalan lintas Sumatera, Lahat – Pagaralam. Adanya rumah sakit di kawasan tersebut bisa membantu warga di beberapa Kecamatan yang ada di sekitar rumah sakit. Seperti Pagar Gunung, Kota Agung, Tanjung Tebat, Gumay Ulu, Mulam Ulu, Mulak Sebingkai dan lainnya.

“Kalau di Merapi lebih dekat ke Muara Enim dan Lahat. Jadi di Tanjung Tebat lebih strategis dan tanahnya juga tanah Pemkab,” ungkap Bupati Lahat didampingi Kepala Bapeda Lahat H Herman Umar.

Sambungnya, untuk dana dari APBD Provinsi. Kemudian dari APBD seperti aset tanah, DED, dan mobilernya. Rencana pembangunanya tahun depan. Untuk dana sudah siap akan kita rencanakan untuk dianggarkan,” tukasnya.

“Sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM akan membantu pembangunan rumah sakit (RS) pratama di Kabupaten Lahat, pada Februari lalu saat kunjungab ke Kabupaten Lahat.

Bantuan rumah sakit pratama ini sebagai bentuk penghargaan bagi Pemerintah Daerah Lahat. Lantaran sudah UHC (Universal Health Coverage). Warga miskin dan mendekati miskin di Kabupaten Lahat ditanggung Pemda Lahat melalui BPJS Kesehatan”, Pungkasnya. — Lili/Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *