Press "Enter" to skip to content

Jebol Terali Ventilasi WC, 30 Tahanan Narkoba Polresta Palembang Kabur

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id — Seiktinya 30 tahanan Polresta Palembang, yang terbelit kasus Natkoba melarikan diri setelah menjebbol terali ventilasi WC, yang merupakan bagian dari sel tahanan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Selatan, Komisaris Besar Supriadi membenarkan hal tersebut, keterangan sementara dari beberapa saksi mengatakan peristiwa itu terjadi Mingggu (5/5) sekitat pukul 02:30 WIB.

Aksi kabur para tahanan ini pertama kali diketahui oleh seorang petugas jaga yang mendengar teriakan dari salah seorang tahanan di dalam sel.

Saat menghampiri sel, tahanan tersebut mengatakan kepada petugas jaga bahwa banyak tahanan yang kabur dengan cara merusak terali jendela ventilasi yang ada di ruangan tersebut.

Dari tiga sel penjara yang ada di Mapolresta, terdapat 40 orang tahanan yang mendekam. Sebanyak 10 orang tidak melarikan diri, sementara 30 lainnya dilaporkan melarikan diri.

Lihat juga: Kebakaran di Polres Lampung Selatan, 38 Tahanan Dievakuasi

Supriadi menjelaskan tahanan yang kabur berdasarkan laporan sementara berjumlah 30 orang. Namun pihaknya akan memastikan kembali berapa jumlah tahanan yang melarikan diri.

“Laporan dari Kapolresta 30, saya mau cek langsung ke lapangan. Nanti dipastikan kembali,” ujar dia.

Polda Sumsel telah menyebarkan anggota untuk mengejar para tahanan yang diketahui merupakan tersangka kasus narkoba tersebut. (*)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *