Press "Enter" to skip to content

SMA Negeri 4 Lahat, Raih Akreditasi Sekolah Mandiri se Sumsel

LAHAT | Koranrakyat.co.id — SMA Unggul 4 Lahat berhasil meraih peningkatan akreditasi menjadi Sekolah Mandiri. Bahkan merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Lahat yang mendapat akreditasi tersebut dari 27 sekolah terpilih yang ada di Sumatera Selatan.

Oleh karena itu Kepala Sekolah SMA Unggul Negeri 4 Lahat Baslini, M.Pd yang dilantik dari tahun 2016 mengungkapkan bahwa kemajuan dan kesuksesan yang di raih sampai saat ini banyak di dukung dari berbagai pihak termasuk pemerintah serta tenaga pendidik di dalam proses belajar mengajar dan para staf di SMA Unggul Negeri 4 Lahat serta pendukung yang lainya.

Di samping itu beliau mengutarakan bahwa pada saat ini pencapain prestasi saat ini SMA Unggul Negeri Lahat menempati cluster ke – 2 yaitu sekolah Mandiri yang berarti pemerintah memperbolehkan memungut biaya dari siswa maksimal Rp 1. 000.000.

Akan tetapi pihak sekolah masih banyak mempertimbangkan kemampuan masyarakat yang ditentukan dari wawancara para wali siswa untuk mengetahui tingkat kemampuanya. Hal ini pun masih ada 20% untuk masyarakat yang tidak mampu untuk tetap bisa sekolah di SMA Unggul Negeri 4 Lahat.

Beliau juga berharap secara kultur tetap mempertajam program lama dan dengan mempunyai visi-misi serta target pendidikan akan tercapai. Di ungkapkanya bahwa tenaga pendidik di SMA Unggul Negeri 4 Lahat secara psikis tidak ada tekanan sama sekali akan tetapi semua mempunyai target yang pada akhirnya mengalami peningkatan-peningkatan prestasi dari tahun ke tahun.

“Saya menghimbau kepada para siswa untuk menjalani proses belajar mengajar dengan baik dan yakinlah dengan prinsip-prinsip kuat yang pada akhirnya untuk kemajuan siswa itu sendiri.” tutupnya. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *