Press "Enter" to skip to content

HUT Ke-150 Lahat Dimeriahkan Festival Lagu Daerah dan Tari Kreasi

LAHAT | Populinews.com — Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-150 Perayaan XXI tahun 2019 hari ini Selasa (30/04) diselenggarakan festival tari kreasi dan lagu daerah yang bertempat di Panggung Remaja Taman Rekreasi Ribang Kemambang Kabupaten Lahat.

Turut hadir Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Ketua Tim Penggerak PKKnKabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap,SIK, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Dandim 0405 atau yang mewakili serta para peserta dan para tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Sri Mulyati,SH.MM dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba ini diantaranya untuk menggali dan melestarikan seni budaya tradisional yang ada du Kabupaten Lahat,memberikan motivasi pada pecinta seni untuk mengembangkan bakatnya, memeriahkan hari jadi Kabupaten Lahat yang ke-150 perayaan XXI,mempeerat tali silaturahmi diantara para pecinta seni khususnya dan masyarakat Kabupaten Lahat pada umumnya.

Adapun peserta dari perlombaan ini ada lah seluruh sanggar yang ada di Kabupaten Lahat.Dan peserta berasal dari utusan 10 Kecamatan dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat yang terdiri dari 35 peserta untuk lagu dan 23 untuk peserta tari.Para dewan juri yang terdiri dari 3 orang yang profesional dan tau akan basistnya sesuai dengan bidangnya.

Sedangkan Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi mengungkapkan bahwa perlombaan ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lahat tetapi juga memberikan hiburan serta mempunyai nilai pelestarian budaya tradisional Kabupaten Lahat,serta memperkenalkan seni budayanya,destinasi objek pariwisatanya .

Beliau berharap agar para dewan juri dapat bekerja secara profesional dan objektif sesuai dengan bakat yang dimiliki oleh par peserta.Dan juga kepada kepala dinas pariwisata agar terus menggali dan mengembang pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat.

“Saya berharap agar untuk tahun-tahun kedepan agar ada puteri Indonesia yang berasala dari perwakilan Kabupaten Lahat.”harapnya. — Lili/Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *