Press "Enter" to skip to content

Wabup Ikut Lomba Mancing HUT Kabupten Lahat Ke-150

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Dalam Rangka Memperingati HUT Lahat ke-150 Perayaan ke-XXI tahun 2019, Sabtu (27/04) di selenggarakan Lomba Mancing di kolam pemancingan taman rekreasi Ribang Kambang Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE. MM. MBA,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat,Kepala Bank Sumsel Babel Kabupaten Lahat,Kepala Pengadilan Negeri,Kajari Lahat atau yang mewakili,Kapolres Lahat atau yang mewakili,Dandim 0405 atau yang mewakili,SKPS dan FKPD Kabupaten Lahat yang sempat hadir serta para pemancing.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Sri Mulyati,SH.MM dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan dari lomba mancing yang di laksanakan hari ini diantaranya memeriahkan HUT Kabupaten Lahat ke150 perayaan ke-XXI,untuk mempromosikan kolam pemancingan taman rekreasi ribang kemambang di Kabupaten Lahat,memberikan kesempatan kepada pemancing mania untuk berkreasi dan bersaing secara sportif dalam kegiatan olahraga hiburan memancing,memberikan hiburan segar kepada masyarakat Kabupaten Lahat khususnya para pemancing mania,mencintai dan mengembangkan objek wisata daerah sendiri,menjadikan kegiatan memancing sebagai event tahunan Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.

Adapun jumlah peserta lomba mancing ini berjumlah 1000 orang yang berasal dari utusan dari Dinas,Badan Kantor,BUMN,BUMD serta masyrakat umum.Pada pelaksanaannya Hari Sabtu 27 April 2019 yang dimulai dari pukul 09.00-15.00 di kolam pemancingan taman wisata Ribang Kemambang.Dewan juri sebanyak 3 orang dan dibantu oleh 40 pengawas lapangan dengan ketentuan pemenang memperoleh ikan terberat dan waktu tercepat.

“Saya menghimbau untuk para peserta agar bermain secara sportif dan diharapkan dengan adanya perlombaan ini taman rekreasi Ribang Kemambang yang ada di Kabupaten Lahat semakin di kenal oleh masyarakat luas.”ujarnya

Sedangkan Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM.MBA dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut positif kegiatan ini.Beliau berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan 2 Kali dalam setahun pada HUT Lahat dan HUT RI setiap tahunnya.

Dengan berjalanya perlombaan ini di harapkan taman rekreasi Ribang Kemambang lebih dikenal lagi oleh masyarkat luas dan juga taman rekreasi ini lebih berkembang dan lebih bagus lagi.Untuk seluruh peserta agar dalam permainya dapat menjunjung tinggi sportivitas karena banyak hadiah-hadiah menarik untuk perlombaan ini. — Wandra/Lili

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *