Press "Enter" to skip to content

40 Prajurit Kodim 0404/Muara Enim Naik Pangkat

MUARA ENIM | Koranrakyat.co.id — Sebanyak 40 prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Kodim 0404/Muara Enim jalani upacara laporan korps kenaikan pangkat periode 1 April 2019 bertempat di lapangan apel Markas Kodim 0404/Muara Enim Jln. Ahmad Yani No. 59 Muara Enim, Selasa (2/4/2019).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin, dengan Komandan Upacara Danramil 404-06/Semendo Kapten Kav Haris dan Perwira Upacara Pasipers Kodim Kapten Inf Agus S. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdim beserta para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim, prajurit yang naik pangkat beserta istri, dan anggota Kodim 044/Gapo serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0404/Muara Enim.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengatakan, bahwa kenaikan pangkat tersebut bukanlah hadiah, akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara kepada prajurit TNI karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jatidiri TNI”, ujar Letkol Syafruddin.

Dandim 0404/Muara Enim juga berharap kepada personel yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan kerjanya. “Laksanakan tugas dan perintah sesuai kewajiban, bertugas dengan jabatan dan pangkat yang baru harus lebih baik lagi”, pungkas Syafruddin. (penrem)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *