Press "Enter" to skip to content

Pemkot Luncurkan Bantuan Modal Usaha Tanpa Agunan

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM),  belum lama ini menyerahkan bantuan modal usaha kredit tanpa angunan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) di wilayah Kecamatan Gandus Palembang.

Bantuan berupa uang modal usaha sebesar Rp 3 juta ini secara simbolis diserahkan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kepada 452 UMKM di balai kantor Camat Gandus Palembang.

“Pemkot Palembang bekerja sama dengan Bank Palembang untuk membantu usaha kecil mereka untuk maju,” kata Fitri.

Tidak hanya UMKM di wilayah Gandus Palembang, pengembangan usaha rumah untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat ini, kata Fitri juga akan menyentuh secara keseluruhan UMKM yang ada di Kota Palembang.

Fitri merincikan bantuan modal tanpa agunan tersebut di 2017 telah direalisasikan sebanyak 1000 peserta yang telah mendaftarkan di wilayah kecamatan masing masing, di tahun 2018 sebanyak 2000 peserta dan ditahun 2018 ditargetkan sebanyak 4000 UMKM yang akan mendapatkan bantuan.

“Saya menginginkan seluruh masyarakat agar bisa mengembangkan usaha, jangan sedikit-sedikit mengingankan menjadi pegawai kantor, harus maju dan menjadi pengusaha sukses. Kita lihat usaha Pemkot Palembang saat ini sudah melakukan trobosan untuk memajukan UMKM yang ada dikota Palembang,”jelas Fitri.

Ditempat yang sama Evi (40), penerima bantuan tersebut mengatakan, akan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan modal tersebut untuk usaha kerupuk dan pempek yang telah digelutinya selama beberapa tahun terakhir ini.

“Ya mudah-mudahan berkah dan berjalan dengan lancar, sesuai dengan pesan ibu Wakil Walikota ibu Fitri untuk usaha mandiri tidak harus menjadi pegawai kantoran,” tutupnya. (hms)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *