Press "Enter" to skip to content

Rekrutmen PPPK Lahat Tunggu Ketersediaan Anggaran

LAHAT | Koranrakyat.co.id  — Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Lahat hingga kini belum mempunyai titik terang.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat, Drs. H Rachmat Surya Effendi,MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Dan Pemberhentian dan Informasi Isna Abidarda yang ditemui awak media hari ini Jum’at (08/02) mengungkapkan bahwa  Pemerintah masih mempersiapkan dan melakukan perhitungan secara matang terkait ketersedian anggaran untuk melakukan perekrutan tersebut.

Dilanjutkanya bahwa persiapan dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja harus dilakukan dengan matang terkait dengan anggaran karena hal itu menjadi beban APBD. Di dalam pelaksanaan perekrutannya menurut jadwal akan dilaksanakan dua tahap.

Tahap pertama untuk Honorer SK2 sesuai dengan syarat dan kreteria yang disyaratkan pada Februari dengan formasi yang diprioritaskan,yaitu bidang pendidikan, kesehatan, dan penyuluh pertanian. Selanjutnya  pada bulan Mei yang bisa diikuti peserta dari kategori umum dengan kuota yang lebih banyak lagi.

“Untuk saat ini di Kabupaten Lahat masih diperlukan persiapan dan proses untuk perekrutan pegawai pemerintah tersebut.Kalaupun memang tersedia tinggal berapa kemampuan kita untuk merekrut tenaga kerja yang di butuhkan pemerintah Kabupaten Lahat.”ungkapnya

Beliau juga berharap agar tenaga kerja yang belum terangkat memberikan kesempatan kepada pemerintah Kabupaten Lahat untuk melakukan persiapan dan bisa menyusun kebutuhan dan bisa berkoordinasi dengan instansi terkait yang membutuhkan tenaga kerja dalam proses perekrutan pegawai pemerintah perjanjian kerja ini.

“Kami berharap agar perekrutan nanti lamanya  pengabdian itu yang di prioritaskan dan mudah-mudahan Kabupaten Lahat bisa melaksanakan  program ini pada tahap selanjutnya.”tutupnya. (Wandra)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas