Press "Enter" to skip to content

KPU Lahat Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Distabilitas

LAHAT | Populinews.com — Bertempat di ruang kelas Sekolah satu atap SD,SMP dan SMA Luar Biasa Kabupaten Lahat hari ini Rabu (6/02) dilaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pada Kelompok Distabilitas Pemilu Serentak tahun 2019.

Turut hadir dalam acara ini Ketua KPUD Lahat Nana Priana,S.Hi.MM beserta anggota komisioner, staf dan karyawan,Para guri Sekolah Luar Biasa,para mutid SLB selaku peserta sosialisasi.

Selaku Ketua KPUD Kabupaten Lahat Nana Priana.S.Hi.MM menyampaikan bahwa dalam pendidikan di sekolah luar biasa sangat percaya kepada guru dalam mendidik para muridnya.Hal ini semoga dapat menjadikan amal jariyah yang bermanfaat.

“Kami yakin dan percaya tidak bahwa dalam mendidik siswa di sini tidaklah mudah di butuhkan kesabaran yang lebih banyak lagi.”ujarnya

Disampaikan juga pada hari ini dilaksanakan sodialisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan pada tanggal 17 April 2019 nanti akan ada pemilu serentak yang akan memilih anggota DPRD Kabupaten/Kota,DPRD Provinsi,DPR RI,DPD,serta Presiden dan Wakil Presiden.Untuk itu setiap warga sebagai warga  mempunyai hak yang sama sebagai pemilih pemilih dalam pemilu serentak ini,tidak perbedaan untuk setiap warga.

Oleh karena itu KPU mengkroscek kembali warga sebagai pemilih termasuk warga yang menyandang distabilitas.Pada pelaksanaanya nanti ada perlakuan khusus untuk para penyandang distabilitas di antaranya ada pendamping untuk pemilih dan alat peraga yang memadai.Beliau berharap melalui kegiatan ini juga dapat tercapai target pemilih RI yaitu sebesar 77,5%.

Sedangkan Kepala Sekolah Luar Biasa Kabupaten Lahat Dra.Rita Yusnaini,menyampaikan bahwa di sekolah luar biasa ini ada sebanyak 29 pemilih yaitu terdiri dari siswa tuna grahita dan tuna rungu.Disampaikan juga bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi nantinya dibutuhkan komunikasi lebih dari 1  kali dan di sertai dengan bahasa isyarat.

Adapun pelaksanaan Sosialisasi diberikan oleh Thomson,S.Ag.MM dan Irfan Rojhanuddin, S.Si. M.Pd. (Rochmi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas