Press "Enter" to skip to content

KPU Lahat Gelar Bimtek 55 Relawan

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Bimbingan Tekhnis 55 Relawan Demokrasi  Pemilu Serentak Tahun 2019 Rabu (30/01) di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Sekda Kabupaten Lahat Bapak Masroni,Ketua KPU Lahat Nana Priyatna SH beserta staf dan karyawan,Kaban Kesbangpol H. Surya Desman,Dandim 0405 atau yang mewakili,Kajari Lahat atau yang mewakili,Polres Lahat atau yang mewakili,Ketua DPRD Kabupaten Lahat  Samarudin,SH

Ketua KPU Kabupaten Lahat Nana Priyatna,SH dalam laporanya menyampaikan bahwa acara sosialisai bimtek untuk relawan demokrasi untuk pemilu bertujuan untuk  bagaimana meningkatkan  pemilih jangan sampai golput.Disamping itu diharapkan agar pemilu yang akan datang akan meningkatkan kerja relawan demokrasi tersebut.

Untuk relawan sendiri bahwa dalam  sosialisasi ini dapat bekerja dengan baik jaga etika jangan sampai berbenturan dengan masyarakat ,hal ini merupakan harapan KPU Kabupaten Lahat.Pada bimtek ini nantinya relawan untuk dapat memahami materi  yang di bekali oleh 5 orang dari  komisioner KPU.

“Kami berharap agar setelah diadakanya bimbingan tekhnis hari ini relawan dapat bekerja lebih baik lagi dan jangan sampai ada golput.”ujarnya

Sedangkan Sekda Kabupaten Lahat Drs.Masroni,MM dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa kesuksesan dalam  Pemilu di Kabupaten Lahat ini  tergantung dari kinerja KPU  Kabupaten Lahat dan relawannya.Hal Ini adalah kepercaan pemerintah untuk KPU dalam tugas pokok relawan dalam meningkatakan 4 persen untuk tahun 2019 ini dan demi tercapainya target demokrasi.Relawan harus bisa menjaga netralitas jangan sampai ada yang mengarahkan salah satu pada calon karena kita relawan demokrasi.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan untuk para relawan dapat menjalankan tugasnya dan bisa bekerja sesuai dengan target yang di inginkan.”harapnya. (Wandra)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas