Press "Enter" to skip to content

Wabup Lepas 140 Mahasiswa STIE Lahat yang KKN

LAHAT | Koranrakyat.co.id –  Sebanyak 140 mahasiswa Adapun Jumlah mahasiswa STIE Serelo Lahat yang mengikuti KKN angkatan ke-XXII tahun 2019, Senin (28/1/2019) dilepas oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE. MM, MBA.

Prosesi serah terima dan pelepasan mahasiswa berlangsung di Gedung Pertemuan Pemkab Kabupaten Lahat Senin (28/01). Selama KKN para mahasiswa mahasiswi juga didampingi 23 Dosen pembimbing lapangan.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten I,  Ramsi, S.IP. MM, Asisten III, Iskandar, Kapolres Lahat atau yang mewakili, Ketua STIE Serelo Lahat Syukri, SE. M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Sutoko, para Dosen staf dan karyawan STIE serta para tamu undangan lainnya.

Ketua STIE Serelo Lahat Syukri, SE. M.Si dalam laporanya menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu program dari STIE Serelo Lahat dalam rangka melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi tinggi, swrta sebegai bentuk pengebdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 28 Januari 2019 sampai dengan tanggal 28 Februari 2019 dan dilaksanakan di Kecamatan  Jarai dan Suka Merindu yang terbagi untuk 10 desa untuk Kecamatan Suka Merindu dan 10 desa untuk di Kecamatan Jarai dan terbagi menjadi 21 kelompok KKN.Di lanjutkanya dalam kegiatan ini sebagai motivator dalam proses pendidikan di STIE Serelo Lahat.

Beliau berharap agar keiatan  KKN yang terdiri kegiatan fisik dan non fisik dapat bermanfaat untuk mahasiswa dan mahasiswi dan pada prosesnya untuk mendekatkan kepada masyarakat.

Sedangkan Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, dalam kata sambutanya menyatakan bahwa selaku alumni dari STIE Serelo Lahat mengucapkan terima kasih berkat do’a dan dukungan para Dosen dari STIE Serelo Lahat dapat menjabat sebagai Wakil Bupati pada saat ini.

Dilanjutkanya untuk ke depan dari tahun ke tahun STIE Serelo Lahat  dapat maju dan berkembang dan bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan daerah.Untuk alumninya dapat menjadi pegawai yang berguna untuk masyarakat.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada STIE Serelo Lahat yang telah mempercayakan kepada pemerintah daerah untuk ikut serta dalam proses perkembanganya dalam visi misinya serta mendukung program pendidikan dan berobat gratis yang terhitung dari 1 Januari 2019.

Diharapkan dengan KKN dapat  meningkatkan keakraban di desa desa melaksanakan KKN  dengan sebaik-baiknya untuk mendukung program pembangunan daerah dan bersinergi antara mahasiswa dan pemerintah terkait dengan dana desa.

“Saya atas nama pemerintah berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan untuk pemerintahan di Desa dan Kecamatan bisa membantu program KKN  ini,” tutupnya. (wandra)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *