Press "Enter" to skip to content

Wabup Lahat Dampingi Kepala Bappeda Propinsi Cek Warga Penerima Bantuan

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Wakil Bupati Lahat  H. Haryanto, SE. MM. MBA bersama Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dr. Ekowati Ratna Ningsih SKM M Kes, beserta kepala Bappeda kabupaten Lahat Herman Oemar dan rombongan, meninjau  langsung masyarakat yang terdata untuk menerima bantuan, Selasa (22/1/2018).

Lurah Pasar Lama Effendi sampaikan, kunjungan Wakil Bupati dan rombongan  Untuk menindak lanjuti program pemerintah  dalam hal verifikasi ulang basis data terpadu untuk penerima bantuan.

” Pak Yasmir yang beralamat di RT 01 RW 01 Pasar Lama ini salah satu dari sekian  masyarakat yang terdata di Pasar Lama ini yang dianggap layak untuk menerima bantuan, ” tuturnya.

Dan beliau juga berharap untuk kedepannya masyarakat di  pasar lama yang menerima bantuan akan berkurang dan bahkan tidak ada lagi.

“Saya berharap untuk tahun tahun  kedepan tidak adalagi masyarakat pasar lama yang menerima bantuan yang diangap kurang mampu,” harapnya.

Wabup foto bersama warga penerima bantuan

Yasmir (50)  yang tinggal di RT 01 RW 01 kelurahan Pasar Lama,  pekerjaan sehari hari buruh serabutan  dan istrinya jual gorengan di kediamanya salah satu masyarakat yang dikunjungi Wakil bupati beserta rombongan menyampaikan antusiasnya terhadap perhatian pemerintah dalam memperhatikan masyarakat

” saya senang, kami masyarakat kecil yang kurang mampu ini masih diperhatikan oleh pemerintah, semoga kedepannya selalu begitu,” sampainya

Wakil Bupati Lahat Haryanto MBA sampaikan bahwasanya pemerintah diminta segera membenahi data penerima program bantuan sosial

Menurutnya pendataan itu juga untuk memastikan penerima Bansos sesuai dengan kriteria sebagai warga miskin

“Warga yang dikategorikan miskin sesuai dengan kriteria penerima bantuan sosial dan setiap program bantuan dapat menggunakan salah satu sistem basis data yang sama,  penyaluran bantuan sosial di tahap selanjutnya diharapkan dapat lebih tepat sasaran,” tutupnya.

Sedangkan Yulia Anisa,SE.MM selaku Kasubid Pemerintahan dan  Politik bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BAPPEDA Kabupaten Lahat.Dengan adanya kegiatan ini dapat bisa mengetahui kondisi kemiskinan yang ada di Kabupaten Lahat.Beliau juga berharap agar angka kemiskinan turun 1 digit di Kabupaten Lahat untuk tahun 2019 sesuai dengan program pemerintah saat ini. (Wandra)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas