Press "Enter" to skip to content

Cik Ujang: Forum Publik RPJMD Penting Agar Pembangunan Lebih Partisipatif

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Pembukaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Lahat tahun 2019-2023 hari ini Selasa (22/01) dilaksanakan di gedung pertemuan Kabupaten Lahat,dengan mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Lahat yang Berakhlak, Mandiri, Berkeadilan, Makmur, dan Sejahtera serta Terselenggaranya Pembangunan yang Berbasis Pemerataan Berkelanjutan.”

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE. MM. MBA, Kepala BAPPEDA Sumatera Selatan dr. Ekowati Ratnaningsih, S.KM. M.Kes beserta rombongan, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samarudin,SH, Assisten 1 Kabupaten Lahat Ramsi,S.IP.MM,Assisten III Iskandar,staf ahli,Kepala Dinas dan Kepala Badan Kabupaten Lahat,para Camat serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Bupati Lahat Cik Ujang dalam kata sambutan sekaligus membuka acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Mekanisme musyawarah perencanaan jangka menengah daerah agar menghasilkan perencanaan pembangunan daerah yang partisipatif, aspiratif dan terpadu.

Disamping itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan tahap awal sampai 5 tahun kedepan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Sedangkan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dr.Ekowati Ratnaningsih,M.KM.M.Kes mengatakan, RPJMD Kabupaten harus Sinkron dengan RPJMD Provinsi, dan yang di Provinsi harus Sinkron juga dengan pusat, supaya bersinergi untuk bersama sama memajukan pembangunan di seluruh Kabupaten atau Kota.

“Disini saya sampaikan ada 22 sasaran RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023, di provinsi mempunyai 10 isu strategis, seperti Tingkat Kemiskinan, Pengangguran, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Tata Kelola Pemerintahan, dan yang lainnya”, ujarnya.

Kepala BAPPEDA Kabupaten Lahat Bapak Herman Oemar dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa RPJMD memiliki beberapa tahapan yang harus di lakukan.Adapun pembangunan di sesuaikan dengan visi misi kepala daerah terpilih.Dan hal ini bertujuan untuk kemakmuran masyarakat dan beliau berharap agar pembangunan daerah dapat tercapai dengan target-target yang ada. (Rochmi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas