Bupati Kukuhkan GRPK Lahat

example banner

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Silaturahmi sekaligus Deklarasi dan Pengukuhan Gerakan Rakyat Peduli Keadilan (GRPK) Kabupaten Lahat hari ini Rabu (28/11)di selenggarakan di gedung PKK Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM diwakili Assisten 1 Ramsi, S.Ip, Ketua GRPK Kabupaten Lahat, Saryono Anwar, S.Sos beserta pengurus dan perwakilan dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lahat.

Tampak hadir pada acara itu para anggota GRPK dari Kabupaten Empat Lwang dan Kota Pagaralam.

Ketua GRPK Lahat, Saryono Anwar, S.Sos menyampaikan bahwa GRPK Lahat terbentuk kurang lebih dua bulan yang lalu dan sudah memiliki 24 perwakilan di 24 Kecamatan se-Kabupaten Lahat.

Tujuan GRPK ini sendiri untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lahat, khususnya aparat penegak hukum dan masyarakat Lahat untuk menerima keadilan sesuai dengan amanat undang-undang.

Menurutnya,GRPK siap hadir di garda terdepan dalam penyampaian aspirasi, kritik dan saran kepada pemerintah ataupun pihak swasta yang ada di bumi seganti setungguan, terutama kritik dan saran membangun dan berpihak kepada masyarakat.

Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM yang di wakili oleh Assisten 1 Ramsi, S.Ip mengungkapkan bahwa keberadaan dari GRPK mempunyai tugas pokoknya yaitu mengawal dan memantau jalanya pergerakan pemerintahan di Kabupaten Lahat.

Dengan adanya GRPK di Kabupaten Lahat akan menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dan masyarakat.

Sesuai dengan fungsinya maka GRPK Kabupaten Lahat ini harus bergandengan di dalam melaksankan tugasnya yaitu mengawal dan memantau jalanya pemerintahan.

Oleh karena itu untuk menjaga keharmonisan terhadap pihak-pihak yang di pantau terjalin koordinasi dan komunikasi dengan baik sehingga semua persoalan akan selesai sesuai dengan apa yang di harapkan.

Beliau juga berharap dalam pengawalan pemerintahan selalu bergandengan antara pemerintah dan akan saling membantu dengan adanya proses pengawalan dan pantauan terhadap jalanya pemerintahan di Kabupaten Lahat.

“Kami mengharapkan bantuan dari GRPK Kabupaten Lahat ini akan tetapi harus ada komunikasi dan koordinasi yang baik.

Kami ucapkan selamat kepada Ketua beserta anggota pengurus dan selamat bekerja, “ujarnya. (wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *