Peringatan Hari Guru di Lahat Berlangsung Khidmad

example banner

LAHAT | Koranrkayat.co.id — Dalam rangka peringatan HUT PGRI ke-73 dan hari Guru Nasional tahun 2018 hari ini Senin (26/11) dilaksanakan upacara yang bertempat di halaman SMA Santo Yosef Kabupaten Lahat dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter dan Revolusi Industri 4,0”.

Hadir dalam upacara ini Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM, Kapolres Lahat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, SKPD dan FKPD Kabupaten Lahat, Kepala-kepala sekolah beserta guru yang tergabung di PGRI Kabupaten Lahat yang sempat hadir.

Bupati Lahat Marwan Mansyur dalam amanatnya membacakan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia mengungkapkan, dalam rangka memperingati hari guru nasional ini semoga martabat guru semakin di junjung tinggi sesuai dengan meningkatkan profesionalisme sehingga meningkatkan kesejahteraan dalam menjalankan tugas mulianya.

Peringatan hari PGRI ke-73 dan Guru Nasional tahun 2018 dengan mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan abad ke- 21.

“Dengan hal ini maka guru diharapkan selalu meningkatkan kualitas sesuai dengan perkembangan zaman dan tekhnologi yang ada saat ini.

Tidak hanya itu diperlukan guru yang profesional dan mampu meningkatkan kualitas bertekhnologi untuk mempermudah proses belajar mengajar yang harus diikuti dengan perkembangan tekhnologi yang begitu cepat.

Adapun tugas guru yang utama menanamkan nilai-nilai dasar kehidupan termasuk memanfaatkan terkhnologi dengan bijak yang ada saat ini.

Guru juga sebagai garda baris terdepan dalam kehidupan negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mari jadikan hari guru nasional ini untuk terus bersemangat membangun kehidupan bangsa yang mempunyai perabadan berbudaya, cerdas dan berkarakter sehingga mampu bersaing di kancah internasional.”ajaknya

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Lahat Drs.Sutoko hal ini menyampaikan, dengan memperingati hari guru nasional pada hari ini memaknai jasa para guru terdahulu untuk mempersatukan seluruh guru yang ada di Indonesia serta bagaimana cara guru untuk mengisi kemerdekaan ini.

Adapun para guru yang ada saat ini mempunyai tuntutan berbeda dari zaman dahulu seiring dengan kemajuan tekhnologi yang ada.

Para guru mempunyai kompetensi-kompetensi yang harus dilaksanakan intuk menjadi guru yang profesional diantaranya,kompetensi sosial yang berhubungan dengan bagaimana cara pendekatan guru terhadap anak didiknya, kompetensi pendidikan dan kebudayaan dan kompetensi profesional yang sehingga apabila tugasnya sudah memenuhi syarat ada maka akan di berikan tunjangan sebagai guru yang profesional. (wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *