SMP Santo Yosef Lahat Juara Umum Lomba Drumband

example banner

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Perlombaan drumband tingkat MTS dan SMP di Kabupaten Lahat tahun 2018 hari ini Selasa (13/11) di selenggarakan di lapangan eks MTQ Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang di wakili H. Firdaus, M.Pd selaku Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP, para dewan juri yang berasal dari Polres, Dandim 0405 dan dari instansi lain,Kepala-kepala sekolah SMP di Kabupaten Lahat dan para peserta yang ikut hadir.

Zulfikri, SE selaku Kasi peserta didik dan pembangunan karakter SMP dalam laporanya mengungkapkan jumlah peserta sebanyak 10 sekolah yang ada di Kabupaten Lahat dan perlombaan ini merupakan bentuk suatu kegiatan yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan apresiasi siswa dalam bermusik drumband serta meatih asa dalam kepercayaan diri dari dalam siswa-siswi peserta lomba.

Adapun tujuan dari perlombaan ini adalah membeeikan pengalaman dalam berlomba bagi siswa-siswi dan memupuk rasa kebersamaan serta meningkatkan kreativitas siswa dalam mengembangkan kreasinya di bidang seni. Beliau berharap dengan adanya perlombaan ini dapat menghadirkan drumband yang benar-benar bagus yang ada di Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Sutoko M.Si melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP H. Firdaus, M.Pd dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara perlombaan ini mengatakan, perlombaan ini merupakan acara rutin yang setiap tahun di adakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Tujuan dari perlombaan ini memupuk dan mengembangkan kreativitas siswa sehingga tumbuh drumband yang solid dan berkembang dengan baik.

“Kami berharap agar dalam perlombaan ini juri bersifat independent sehingga menghasilkan drumband yang benar-benar terbaik.”harapnya.

Adapun pemenang-pemenang lomba diantaranya dari kategory display terbaik SMP N 4 Lahat juara 3, SMP N 1 Lahat juara 2, SMP Santo Yosef juara 1.

Kategory kostum terbaik SMPN 1 Merapi Barat juara 3, SMPN 3 Lahat juara 2, MTS N 3 Lahat juara 1.

Kategory Mayoret terbaik yaitu SMP N 1 Kikim Tengah juara 3, MTS N 1 Lahat juara 2, SMP N 2 Lahat juara 1.

Sedangkan untuk juara umum dalam perlombaan drumband tingkat SMP dan MTS Kabupaten tahun 2018 di raih SMP Santo Yosef Kabupaten Lahat. (wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *