Rakenis Penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilu Berlangsung di Lahat

example banner

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Penanganan Pelanggaran Administrasi, Terstruktur, Sistematis, Masif, serta peran anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kecamatan pada pemilu tahun 2019 di Kabupaten Lahat, berlangsung di Ballroom hotel Grandzuri kota Lahat, Senin, 12 November 2018

Turut hadir dalam acara ini Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsah, S.Pd, M.Pd beserta staf, Ketua Bawaslu Sumatera Selatan beserta staf, anggota panitia pengawas pemilu kecamatan dari 22 kecamatan se-Kabupaten Lahat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsah, S.Pd, M.Pd dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara ini mengatakan, bahwa kegiatan rapat kerja tekhnis yang dilaksanakan hari ini merupakan rapat kerja dalam penanganan tindakan pidana pemilu dan pelanggaran administrasi yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif.

Adapun tujuannya untuk menyatukan persepsi serta pematangaan dalam penanganan dugaan pelanggaran terkait dengan administrasi dalam pemilu tahun 2019.

Beliau berharap dengan adanya rapat kerja tekhnis ini semua jajaran yang dimulai dari tingkat kecamatan mampu memahami bagaimana penanganan terhadap pelanggaran dari bidang administrasi sampai dengan tindakannya.

Anita Selvia sebagai peserta rapat kerja tekhnis yang berasal dari kecamatan Tanjung Sakti Pumi mengungkapkan bahwa dengan adanya acara ini anggota panitia pengawas pemilu di tingkat kecamatan akan lebih memahami tata cara penanganan terhadap pelanggaran yang ada dalam pelaksanaan pemilu.

Ditambahkanya pula dengan adanya rapat kerja tekhnis ini pelaksanaan pemilu dapat bejalan lancar serta meminimalisir tindakan-tindakan pelanggaran pemilu dan anggota panitia pengawas pemilu dapat bekerja lebih maksimal lagi. (wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *