Bupati Lahat Berharap Lomba Memanah Disosialisasikan

example banner

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Lomba Lahat Memanah 1, tahun 2018 berlangsung di lapangan Glora Serame Kota Lahat, Minggu, 11 November 2018 dibuka Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM.

Tampak hadir Sekda Pemerintah Kabupaten Lahat Drs. Syamsul Kusirin, MM, Ketua KONI Lahat Ferli Sumarno, SE, SKPD dan FKPD Kabupaten Lahat.

Ketua Pelaksana Perlombaan Jeri Agustian SKM, dalam laporanya mengungkapkan bahwa kegiatan lomba Lahat memanah 1, sebagai media promosi, komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Ini wadah berkumpul, berbagi, berkoordinasi sekaligus untuk mengasah kemampuan para atlet, mencari bibit atlet panahan.

Adapun jumlah peserta, katanya sebanyak 90 peserta berasal dari Kota Palembang, Provinsi Bengkulu, Empatlawang, Lubuklinggau dan Lahat.

Sementara Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara ini mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap lomba panahan yang jarang di laksanakan ini dapat di sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga peserta akan bertambah untuk event-event selanjutnya.

Dilanjutkanya mudah-mudahan perlombaan kali ini menjadi tonggak sejarah kegiatan yang selalu dilaksanakan untuk tiap tahunya.Perlombaan ini juga bertujuan agar lomba panahan menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Lahat untuk ikut serta bahkan dapat ikut menjadi atlet panahan yang profesional

Sedangkan Ketua Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kabupaten Lahat Andra Juarsah, M. Pd mengatakan, sangat mensuport kegiatan perlombaan ini karena dengan ini dapat mempromosikan olahraga panahan di Kabupaten Lahat sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet muda prestasi khususnya di cabang olahraga panahan.

Ferli Sumarno, SE, selaku Ketua KONI Kabupaten Lahat menyampaikan, sangat mendukung program kerja dari Perpani Kabupaten Lahat yang di dampingi Lahat Archery Club yang dalam pelaksanaannya bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga panahan yang di sertai dengan tata cara yang tepat dan benar.

Beliau juga berharap agar Perpani Kabupaten Lahat dapat membina atlet-atlet panahan di Kabupaten Lahat. (wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *