Peringati Hari Pahlawan Berlangsung Dilapangan MTQ Lahat

example banner

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November hari ini diselenggarakan upacara bendera di Kabupaten Lahat di Lapangan ext MTQ pada hari ini Sabtu (10/11).

Hadir dalam upacara ini Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH. MM Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samarudin, SH, Dandim 0405,Kapolres Lahat , SKPD dan FKPD Kabupaten Lahat, para purnawirawan,Ketua Tim Penggerak PKK,Bhayangkari,Persit,para peserta upacara diantaranya ASN, siswa-siswi sekolah,Mahasiswa-mahasiswi yang ada di Kabupaten Lahat,serta para tanu undangan yang sempat hadir.

Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH. MM sekaligus sebagai Inspektur upacara dalam menyampaikan dari amanatnya dari Kementerian Sosial,dalam memperingati hari pahlawan hari ini bertujuan untuk menjunjung nilai-nilai perjuangan pahlawan.

Dengan memperingati hari pahlawan dapat menimbulkan semangat-semangat baru untuk mengisi serta menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan. Peringatan hari pahlawan dengan tema”Semangat pahlawan di dadaku.”bertujuan agar setiap insan masyarakat dapat berinisiatif untuk melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

Dengan hal itu dalam pelaksanaanya dapat menjadikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dengan tujuan untuk kemajuan bangsa.

Dilanjutkanya bahwa negeri ini membutuhkan generasi-generasi muda yang berjiwa dan menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.Dari momentum hari pahlawan ini dapat menggambil hikmah dari perjuangan-perjuangan pahlawan.

“Mari dengan momentum hari pahlawan tanggal 10 November ini kita dapat melakukan hal-hal yang terbaik untuk mengisi kemerdekaan bangsa dan negara mulai dari lingkungan kita demi kemajuan bangsa.”ajaknya

Sedangkan Ketua KNPI Kabupaten Lahat Gia, S. Sos. M. Si dalam memperingati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November ini mengungkapkan sebagai generasi muda penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan harus tetap bersatu jangan sampai terpecah belah. Beliau juga menghimbau kepada generasi muda untuk tetap bersatu menjaga NKRI, konsisten, berkomitmen serta berkreasi untuk memajukan bangsa.

“Marilah kita sebagai generasi muda jauhi narkoba dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.” ajaknya. (wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *