Pengusaha Muda Lahat Ikuti Pengembangan Kelembagaan Wirausaha

example banner

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Dalam rangka memotivasi kepada pengusaha muda di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) mengadakan Kegiatan Pengembangan Kelembagaan dan Produktivitas serta Pelatihan Kewirausahaan Tahun 2018.

Acara berlangsung di Ballroom hotel Granzuri Kabupaten Lahat, Rabu, 7 November 2018 di ikuti10 kelompok pengusaha muda terdiri pengusaha kuliner, perbengkelan, fotografer dan lainnya.

Kepala Disnakertran Kabupaten Lahat, H. Ismail Hanafi melalui Kabid Pelatihan, Produktifitas dan Penempatan Tenaga Kerja, Suhana, SE mengatakan, nara sumber kegiatan ini berasal dari Palembang yaitu Drs. Andi.

Sedangkan Disnakertran selaku motivator mendorong untuk mengusahakan agar pengusaha pemula ataupun yang sudah maju dapat lebih mengembangkan usahanya sehingga dapat memajukan Kabupaten Lahat.

“Kami menghimbau bagi para pengusaha muda dapat mandiri untuk membuka lapangan kerja sehingga mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Lahat yang sakin tahun semakin bertambah. “ujarnya

Ditambahkanya dengan adanya sosialiasai yang dilaksanakan hari ini para pengusaha muda dapat termotovasi untuk mengembangkan usaha serta meningkatkan kreativitasnya diKabupaten Lahat ini.

Sedangkan Oscar selaku pengusaha Kuliner yang ada di Labupaten Lahat mengungkapkan antusiasnya dalam acara sosialisasi ini karena dapat membantu para pengusaha untuk dapat mengembangkan usahanya.

Tidak hanya itu pengusaha muda ini berharap ada bantuan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam bentuk bantuan modal yang berasal dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sehingga usaha yang di kembangkan cepat berkembang dan dapat merekrut tenaga kerja lebih banyak lagi. (wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *