PPI Lahat Bantu Korban Kebakaran di Desa Gunung Agung SDT

example banner

MUARA ENIM | Koranrakyat.co.id  —  Sejumlah perwakilan dari anggota Purna Paskibraka indonesia (PPI) Kabupaten Lahat didampingi salah satu  Caleg dari Partai Perindo, Lili Hartati, Minggu (4/11/2018)  mengunjungi warga desa Gunung Agung kecamatan Semende Darat, yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu..

Dalam kunjungan ini, PPI dan Lili Hartati memberikan bantuan Sembako berupa beras 100 kg, Mie Instan 10 kardus dan telor 10 karpet.

‘’Mudah-mudahan bantuan dari kami pasukan Paskibraka Kabupaten Lahat ini dapat bermanfaat bagi warga desa Gunung Agung yg mendapatkan musibah,’’ ujar  Ketua PPI  Kabupaten Lahat,  Ganjar Stya Admaja. Ia juga mengatakan kami turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga di desa Gunung Aagung ini.

‘’Muda-mudahan semua warga desa yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan,’’ ujarnya

Dikatakan bantuan yang diberikan tak lain merupakan uangkapa rasa kebersamaan dalam meringankan keluarga yang mendapat musibah.

‘’Kami juga berterima kasih kepada warga desa Gunung Agung Semende Darat Tengah, telah menerima kedatangan kami dengan baik. Terima kasih juga kepada teman teman dan adik-adik kami Purna paskibraka indonesia (PPI) kabupaten lahat yg telah berinisiatif untuk kegiatan ke manusiaan ini muda2han yang kita lakukan ini bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Sementara itu, Herman, salaha satu perwakilan masyarakat Desa Gunung Agung yang mendapat musibah juga menyampaikan terima kasih kepada PPi Kabupaten Lahat yang datang berkunjung. Apalagi  memberikan bantuan Sembako.

‘’Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuannya dan bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, Alhamdulillah sudah banyak bantuan dari kabupaten tetangga termasuk kabupaten Lahat yang sudah ikut membantu kami dalam musibah ini. Mudah-mudahan semua kebaikan yang telah diberikan kepada kami ini akan Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda, amin,’’ ujarnya.

Herman juga berharap kepada Pemkab Muara Enim untuk dapat membantu membangun kebali rumah yang layak huni. karena sampai saat ini masih banyak warga yang menumpang di rumah sanak pamili.

‘’Kami dari 22 rumah yang terbakar ini tinggal menumpang dengan kerabat. Ada tinggal di bawah rumah, ada yang satu rumah dua keluarga. Maka dari itu kami sangat berharap sekali pemerintah kabupaten dapat membagunkan kami rumah yang layak,” tuturnya.

Sementara itu Lili Hartati sebagai salah satu  calon anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Partai Perindo, menyatakan terima kasih kepada anggota PPI yang sudah menyempatkan diri berkunjung dan sekaligus memberikan bantuan kepada desa kami.

‘’Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat keluarga kami yg mendapat musibah ini. Dan harapan kami kepada pemerintah tolong diusahakan secepat mungkin agar kiranya memberikan bantuan pembangunan rumah yang layak buat keluarga kami yg mendapat musibah ini,’’ tuturnya. (Hendri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *