Dibuka Wabup, Dinas PMPD OKU Selatan Gelar Bursa Inovasi Desa

MUARADUA | Koranrakyat.co.id — Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten OKU Selatan, menggelar Bursa Inovasi Desa Tahun 2018.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Kesenian Muaradua, sejak Rabu lalu ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP. MSi. Tampak hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudayanti, SE.

Acara yang juga dihadir oleh Para Kepala OPD, dan Para Camat Se Kabupaten OKU Selatan ini meluncurkan sejumlah Inovasi Desa.

Bursa Inovasi Desa ini memang dirancang sebagai sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi-inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa yang diorientasikan untuk memenuhi pencapaian target rencana pembangunan jangka menegah (RPJM) dengan meningkatkan produktivitas perdesaan.

Bursa Inovasi Desa juga memberikan dukungan penguatan manajemen pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desar, serta pengembangan sistem informasi pembangunan desa yang mengarah pada inovasi dalam praktik pembangunan dan pertukaran pengetahuan yang dipetik dari hasil kerja desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang didayagunakan sebagai pengetahuan untuk ditularkan secara meluas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Selatan berharap Bursa Inovasi Desa dapat menjawab kebutuhan desa dalam membangun yang lebih berkualitas, merangsang munculnya inovasi dalam praktek pembangunan serta solusi inovatif dalam menggunakan dana desa secara tepat dan seefektif mungkin untuk kemakmuran masyarakat desa.

Wakil Bupati juga menyampaikan, semoga Bursa Inovasi Desa ini dapat berjalan dengan baik dan dapat dijadikan sebagai ajang pertukaran informasi serta pengembangan potensi desa sesuai dengan kewenangannya dalam mengelola dana desa. (red)

sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *